Setelah vakum selama tiga tahun usai menikah dan melahirkan, Siti Badriah kembali merilis single terbaru berjudul “Cocote (Tolong Dikondisikan)”. Karya ini Ini merupakan hasil kolaborasi kelima Siti Badriah dengan grup RPH (Repoeblic Patah Hati).

Lagu “Cocote (Tolong Dikondisikan)” sendiri berisikan kalimat nasihat bagi orang-orang untuk menjaga tutur kata dan kalimat mereka dalam bergaul.

“Ceritanya lagu ini tentang mulut-mulut yang enggak pernah dijaga. Yang asal jeplak-jeplak nyakitin orang tanpa penyaringan lagi ngomongnya. Buat kita juga tanpa sadar kita juga kayak begitu supaya kita jaga omongan kita,” kata Siti Badriah di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2023).

Dalam lagu ciptaan Yogi RPH itu Siti Badriah menunjukkan kemampuannya bernyanyi dalam bahasa Jawa untuk pertama kali.

Tak hanya itu, istri Krisjiana Baharudin juga menampilkan bakat sinden dan ngerapnya dalam lagu “Cocote (Tolong Dikondisikan)”.

Siti Badriah mengaku cukup kesulitan saat diminta melakukan hal-hal tersebut. Namun berkat Arah dari Yogi dan Jaya, para anggota RPH, akhirnya ibu satu anak itu berhasil merekam lagu barunya dengan baik.

“Ini (sinden dan rap dalam Bahasa Jawa) pertama kali dan kalau kesulitan ya pasti sulit karena aku enggak pernah menyanyikan lagu Bahasa Jawa sama sekali, di sini aku ngerap pakai Bahasa Jawa,” ucap Siti Badriah.

“Ya ada sedikit kesulitan, tapi kebanyakan dibantuin sama Mas Yogi sama Mas Jaya,” katanya menyambung.
Video klip “Cocote (Tolong Dikondisikan)” pun menampilkan Siti Badriah dalam balutan busana Jawa. Ditampilkan pula sedikit Kebudayaan Jawa Tengah seperti wayang dan alat musik tradisional.

Kini lagu “Cocote (Tolong Dikondisikan)” sudah bisa didengar di seluruh platform dan video klipnya bisa ditonton di kanal YouTube Nagaswara.

Sumber foto: Istimewa

Baca Juga: