KabariNews – Seiring pesatnya perkembangan teknologi saat ini, animo masyarakat untuk menggunakan internet semakin meningkat. Dengan latar belakang ini, HOOQ meluncurkan layanan Transactional Video on Demand (TVoD) dan tayangan baru dari Asia dan Hollywood.  Semua pelanggan HOOQ sekarang leluasa untuk menikmati lebih dari 20.000 jam tayangan hiburan. Sekadar info, HOOQ merupakan layanan streaming film box office baik itu dalam maupun luar negeri,

Country Director HOOQ Indonesia, Guntur Siboro menuturkan, Indonesia memiliki potensi pasar yang besar untuk layanan TVoD. Menurutnya, hal ini diperkuat dengan data yang dihimpunnya, yaitu jumlah pengguna internet yang telah mencapai 132,7 juta pada 2016 atau sekitar 51 persen dari total populasi penduduk Indonesia sebanyak 262 juta jiwa.

“Kita percaya bahwa lokal konten itu sangat penting tapi kita juga tau orang tidak akan menafikan konten asing khususnya Hollywood. Jadi kita melihat perilaku pelan-pelan. Ketertarikan orang untuk menonton film Indonesia sangat tinggi,” kata Guntur di Blowfish Bar & Kitchen, Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

HOOQ juga bekerja sama dengan televisi lokal dan rumah produksi lokal untuk memperluas tontonan masyarakat.“Kita bekerja sama dengan beberapa TVdan PH film yang mana banyak film-film terbaik dari rekan-rekan ini akan segera tampil dalam platform HOOQ. Seperti Sony Pictures dan beberapa lagi yang mencakup studio di Asia. Jadi, tidak hanya film Barat saja, film Indonesia dan Asia juga. Cukup berlangganan Rp 29.000 per film,” ujar Guntur.

Lebih lanjut Chief Executive Officer HOOQ, Peter Bithos, mengaku telah memperkuat kerja sama baru dengan Paramount Pictures, BBC Worldwide, dan Endamol Shine. Ia juga mengumumkan adanya layanan baru TVoD ini dituangkan dalam film-film bioskop terbaru ke layar kaca para pelanggan.

“TVoD memungkinkan pelanggan kami untuk menyaksikan sinema-sinema blockbuster dalam waktu tiga bulan, setelah tayang di bioskop. Tidak perlu khawatir karena ini bebas iklan, TVoD full subscription,” ujar Peter.

Pelanggan HOOQ akan mendapatkan akses untuk menonton satu film TVoD apa pun setiap bulannya sebagai bagian dari paket langganan mereka. Sementara itu, tambahan film lainnya dapat disewa. Pelanggan dapat mengunduh aplikasi HOOQ melalui komputer, smartphone, tablet dan set-top box dari Apple Store atau Google Play.

“Pelanggan layanan Subscription VoD juga bisa menikmati satu film dari library TVoD setiap bulannya sebagai bagian dari layanan SVoD mereka tanpa biaya tambahan. Pelanggan bisa dapat bonus satu film kalau dia pakai produk Telkomsel untuk berlangganan SVoD ini,” kata Peter. (Kabari100/foto&video:1006)