KabariNews – Berjalan-jalan sambil menunggu waktu berbuka puasa atau istilahnya Ngabuburit pastinya sudah menjadi kebiasaan bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa.

Nah bagi mereka yang sibuk dengan aktifitas kantor dan tidak sempat untuk berbuka puasa di rumah pastinya akan menyambangi tempat-tempat yang menjual berbagai macam menu makanan untuk buka puasa.

Di simpang pasar Senen Jakarta Pusat, terdapat deretan kios yang menjajakan berbagai macam menu makanan, mulai dari es buah, kue pisang, kue lapis, bermacam-macam kolak dan menu makanan khas Sumatra Barat.

Di lokasi ini memang terkenal dengan menu makanan khas Sumatra Barat berupa Lemang, Bubur Kampiun dan sebagainya.

Jejeran kios makanan dengan sajian berbagai menu pilihan yang sangat menggiurkan menjadikan tempat ini lokasi favorit masyarakat untuk mencari makanan berbuka puasa. Bahkan pengunjung yang mencari berbagai makanan di tempat-tempat yang menjual makanan di bulan puasa ini tidak hanya mereka yang Muslim, yang Non Muslim pun gemar berburu makanan di bulan puasa ini, selain menu makanannya yang sangat banyak harganya pun sangat murah.

Para pedagang makanan di sini mengaku sudah puluhan tahun berjualan di simpang pasar Senen ini, dan di bulan puasa biasanya omset penjualan mereka meningkat sampai tiga kali lipat, bahkan banyak diantara mereka membuka kiosnya mulai pukul 2 siang sampai waktu Sahur dan tutup pukul 4 pagi menjelang Subuh.