KabariNews – Pebulutangkis Indonesia Tantowi Ahmad berharap bisa menjadi nomor satu dunia di tahun 2017. Tantowi pernah meraih medali emas Olimpiade bersama pasangannya Liliyana Natsir mengatakan bahwa meraih medali emas di Olimpiade Rio De Janeiro  menjadi pencapaian  terbaik di 2016.

“Tahun 2017 ini nggak ada pertandingan yang wah. Sebenarnya target kita di Olimpiade kemarin, jadi tahun ini yang standar-standart aja lah,” ujar Owi, panggilan akrab Tantowi Ahmad di lapangan bulu tangkis Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jumat (30/12/2016).

Saat ini partnernya, Liliyana masih dalam tahap penyembuhan karena cedera.  Karena itu Tantowi akan berpasangan dengan pemain muda Gloria Emanuele Widjaja. Meskipun begitu, Tantowi mengaku masih berkomunikasi dengan partner lamanya. “Masih komunikasi sama Butet,” tukasnya.

Hal ini juga dibenarkan oleh Liliyana bahwa cepat atau lambat dirinya akan digantikan oleh pemain muda lainya. “Kalau saya bilang sih regenerasi itu penting, cepat atau lambat Owi harus memilih yang muda jadi sudah dipersiapkan dari sekarang. Jadi pada saat waktunya saya berhenti, Owi sudah siap. Kalau tidak salah awal tahun 2017 Owi sudah latihan sama Gloria,” kata Liliyana. (Kabari1006/foto : Kabari1006)