Sepuluh hari pasca kepergian suami tercinta Ashraf Sinclair, Bunga Citra Lestari kembali dihadapkan pada sebuah pilihan yang tidak mudah. Namun, berkat dukungan dari keluarga besar dan orang-orang di sekelilingnya, artis yang akrab disapa BCL ini pun memilih untuk tetap profesional dan menepati komitmennya yang terdahulu untuk tetap tampil di Romantic Valentine Concert.

Pada konser yang dipromotori oleh Color Entertainment tersebut, BCL tampil mengenakan gaun serba hitam, sebuah warna yang kerap diasosiasikan dengan perkabungan. Kehadirannya di atas panggung sontak disambut gemuruh audiens yang memenuhi Grand Ballroom Hotel Pullman Central Park. Lagu pertama yang ia bawakan malam itu berjudul Tetaplah Di Hatiku yang merupakan sebuah duet dengan penyanyi asal Filipina, Christian Bautista.

Sebelum membawakan senandung-senandung andalannya, BCL sempat berbagi rasa dari atas pentas. Ia mengaku dirinya masih berusaha untuk menerima kepergian Ashraf yang sangat tidak terduga. “Masih membingungkan buat saya. Trying to understand what’s happening, while at the same time accepting for my beautiful son, my mother and family who come to support. Mungkin yang dilihat hari ini adalah BCL yang agak sedikit berbeda dari biasanya… Semoga kehadiran saya di sini bisa membawa warna cinta yang sedikit berbeda dari biasanya,” ucapnya. Dalam konser kali ini, ibunda BCL dan Noah Sinclair putranya tampak duduk di barisan paling depan. Sesekali ia menatap putra semata wayangnya sambil tersenyum. “Saya tidak pernah menyangka dalam waktu yang secepat ini saya harus kehilangan cinta sejati saya. Tapi saya harap melalui lagu ini kita semua menghargai kita punya waktu dengan orang tersayang, dengan keluarga, untuk dinikmati dan untuk saling mencintai,“ imbuhnya.

Di tengah duka yang menyelimutinya, BCL tampak mampu mengendalikan emosinya dan berusaha tegar. Dalam konser yang mengusung tema Valentine tersebut, ia membawakan beberapa lagu romantic andalannya, seperti Tentang Kamu, Cinta Sejati, dan Karena Kucinta Kau. “Lagu ini adalah lagu saat saya sama Ashraf pacaran. Ya lagu di masa-masa kami pacaran, ungkapan hati saya yang didekati oleh seorang pria,” ujar sang bintang layar lebar Habibie & Ainun.