KabariNews – Salah satu jenis makanan yang sudah cukup dikenal masyarakat luas adalah Pie, yang di Indonesia lebih dikenal dengan pastel tutup. Secara terminologi Pie berarti makanan, hanya saja biasanya memiliki bentuk dua sisi yang saling menelungkup.

Di sekitar San Francisco Bay Area, California, terdapat sebuah deli atau kafe yang cukup terkenal, namanya Pot Pie Paradise & Deli. Pemiliknya, Theresia Gunawan, adalah orang Indonesia yang sejak muda hobinya memang memasak. Jadi kalau soal rasa, ditanggung enak. Tidak heran, Pot Pie Paradise & Deli yang terletak di Arden Road, Hayward, Ca. selalu  dipenuhi pengunjung terutama saat makan siang karena menu-menunya terkenal enak.

Cerita bagaimana Ibu Theresia bisa terjun ke bisnis kue pie, awalnya dari sebuah mimpi.  Pada tahun 2006 Ibu Theresia bermimpi menjadi penjual pie. Bukan hanya sekadar mimpi, baginya mimpi itu seperti menjadi sebuah ilham. “Mimpi itu kan sering menjadi kenyataan, jadi saya coba bikin pie untuk mewujudkan mimpi saya itu,” kata Ibu Theresia.

Beberapa hari kemudian, dia mencoba membuat Pot Pie untuk keluarga dan kerabatnya. Tidak disangka, Pot Pie bikinannya itu disukai malah banyak yang minta dibikinkan lagi.

Akhirnya, sejak itulah Ibu Theresia mulai menjual Pot Pie bikinannya sendiri di Farmer’s Market di sekitar dekat kota San Francisco. “Hari pertama saya jualan di Farmer’s Market, langsung habis, ” kata Ibu Theresia seraya mengatakan, ketika itu dia sudah menjual 15 macam pie.

Dalam waktu yang cukup singkat usaha Pot Pie milik Ibu Theresia berkembang pesat. Di penghujung tahun 2006, dari keuntungan yang didapat, Ibu Theresia akhirnya membuka kafe dan deli sendiri.

Selain membuka kafe yang terletak di sekitar perkantoran di Hayward, usaha ini juga didukung oleh situs web yang cukup menarik. Di situs tersebut, pengunjung situs juga bisa memesan online. “Meski pesan lewat online, pesanan yang kami kirim tetap fresh dan nikma dimakan,” ujar Ibu Theresia sambil mengatakan dalam pesanan itu akan diberikan dry ice agar pesanan tetap segar.

Saat ini Pot Pie Paradise & Deli menyediakan aneka menu harian dan mingguan. Seperti Split Pea and German Frankfurter Sausage, Classic Chicken Noodle, Bavarian Mushroom, Chili Con Carne atau Seafood Chowder. Sementara menu mingguannya juga bervariasi, mulai dari menu yang terbuat dari pasta hingga menu sup yang spesial. Ada sekitar 30 jenis Pie yang di jual.

Selain soal rasa yang tanpa bahan MSG serta bahan pengawet, Pot Pie Paradise & Deli menjamin kesegaran bahan dan resep yang asli. “Resep yang saya pakai adalah resep internasional yang orisinil, jadi rasanya juga bercita rasa internasional,” katanya. Kebersihan dalam proses pembuatannya juga di jamin, sehingga tidak usah diragukan lagi.  (lily lim)

 

Video Part 2, Klik di sini

Video Part 3, Klik di sini

Video Part 4, Klik di sini

Video Part 5, Klik di sini

Video Part 6, Klik di sini