KabariNews – Masyarakat Perancis terkenal dengan selera kulinernya yang luar biasa. Tak heran, jenis kuliner Perancis tergolong elegan, penuh warna, lezat, dan merupakan golongan kuliner yang rumit dan menantang untuk dikuasai.

Masyarakat Perancis di manapun mereka berada, selalu bangga dengan tradisi kulinernya. Uniknya, tradisi itu tidak terbatas pada jenis atau menu makanannya. Tetapi tradisi bagaimana menikmati makanan.

Disebutkan dalam tradisi, masyarakat Perancis di Amerika senang sekali mengadakan acara makan-makan bersama keluarga besar setidaknya dalam dua bulan sekali. Saat itu, hampir seluruh anggota keluarga datang dengan membawa makanan favorit masing-masing. Kabarnya tradisi tersebut masih dilakukan sampai sekarang.

Yang unik, acara makan-makan dapat dilakukan di segala sudut rumah. Kadang di teras, di ruang tamu, bahkan di perpustakaan rumah.

Tradisi itulah yang kemudian mengilhami restoran The Nanny’s Pavillon. Restoran ini mengadaptasi konsep sudut rumah sebagai desain restoran, plus menu-menu ala Perancis Amerika yang disukai seluruh anggota keluarga.

The Nanny’s Pavillon pertama kali buka di Jalan RE. Martadinata no 112, Bandung, Jawa Barat tahun 2009 dengan konsep kebun. Dalam tempo kurang dari setahun, selanjutnya dibuka juga di Jakarta Citiwalk Building dengan konsep ruang tamu, Pacific Place Jakarta dengan konsep kamar mandi, kemudian di Setiabudi Bandung dengan konsep perpustakaan.

“Kali ini kami membuka di Central Park Jakarta dengan konsep teras rumah, dan menjadi cabang yang keempat,” ujar Christy Xu, General Affair The Nany’s Pavillon saat pembukaan The Nany’s Pavillon Teracce di Central Park Jakarta, Selasa (21/12).

Desain dan konsep The Nany’s Pavillon Terrace, memang mengadopsi desain teras rumah. Bangku-bangkunya bercat putih, dengan sejumlah pepohonan di tengahnya, lengkap dengan bangku yang digantung seperti ayunan.

Soal cita rasa, Christy mengatakan, semua menu yang tersaji adalah resep asli ala French America Family, “Ada pendekatan untuk lidah orang Indonesia, itu jelas, tapi tidak mengurangi originalitas rasanya,”

The Nany’s Pavillon Terrace menyediakan aneka menu dari mulai makanan pembuka, menu utama, dan pencuci mulut.

Menu-menu favorit The Nany’s Pavillon Terrace diantaranya Linda’s Peanut Caramel Butter Roll Pancake, Hubert Chicken Capers, dan Kimberly Green Sausage Pasta. Tak hanya itu, ada pula beragam jenis pancake dan waffle yang menggugah selera.