KabariNews  – Indonesia adalah negeri yang kaya. Kaya akan kekayaan alam, budaya dan keindahannya. Keanekaragaman budaya, bahasa dan alam menjadi daya tarik bagi semua mata yang melihat Indonesia. Oleh karena itu, rumah produksi Tujuh Imaji berkomitmen untuk membuat  film mengenai keberagaman Indonesia.

“Kita mengusung Indonesia sebagai tema besar di tahun ini. Kita percaya  akan membuat sesuatu yang baik tentang Indonesia. Karena film itu adalah media yang sangat kuat dalam menyebarkan ide, pesan dan mempengaruhi masyarakat. Indonesia itu bukan hanya alam, ada kultur, orang-orangnya, dan makanan. Jadi hal-hal ini menurut saya harus di-highlight sehingga orang-orang luar tau bagaimana budaya kita,” ujar Lody Supit, Chief Operation Officer Tujuh Imaji Films.

Pada tahun 2017, Tujuh Imaji akan memproduksi dua film yang mengangkat keberagaman Indonesia yang berlokasi di Kalimantan dan Nusa Tenggara Timur. Dalam penggarapan film tersebut, Tujuh Imaji menggandeng dua sutradara kenamaan Indonesia. “Proyek movie kita ada dua tahun ini. Yang pertama adalah film drama yang berlokasi di Kalimantan, kita bekerjasama dengan sutradara Agus Makkie. Satunya di NTT dengan sutradaranya Garin Nugroho,” lanjut Lody.

Agus mengatakan film bergenre drama keluarga ini akan menceritakan kisah salah seorang ibu yang memiliki beberapa anak. Ia memiliki cita-cita tinggi namun memiliki keterbatasan untuk menggapainya. Agus juga mengaku konten dan konsep Tujuh Imaji sangat menarik hingga membuatnya tertarik untuk menyutradarai.

“Kita sudah beberapa kali ke Kalimantan untuk mempelajari kondisi di sana secara logistik dan juga secara sistem kerja di sana. Tema di sini sangat menarik karena Tujuh Imaji memberikan ruang yang baik untuk menerapkan kreatifitas yang baik, bagaimana Elma Theana akan berperan sebagai ibu dan tiga orang anak,” tutur Agus.

Film garapan Agus ini menggandeng sejumlah aktor dan aktris. Yakni  Elma Theana, Rizky Hanggono, Donny Alamsyah dan Mike Lucock. Film ini akan diproduseri oleh Ninin Musa.

Aktris cantik Elma Theana mengaku sangat senang dilibatkan dalam film tersebut karena bisa memperkenakan Indonesia melalui sebuah karya film.

“Saya senang banget, saya sudah siapkan boots untuk becek-becekan di sana. Menjadi tantangan sendiri dalam belajar dialek dan bangga bisa memperkenalkan Indonesia.  Jadi saya hepi banget bermain di sini,” ujarnya tertawa.

Rizky Hanggono mengaku karakter yang akan diperankannya cukup menantang banginya. “Saya pribadi menampilkan salah satu sosok yang punya semangat tinggi, di luar segala keterbatasan yang dia miliki secara keluarganya, kondisi alamnya yang belum mempunyai banyak fasilitas,” ujar Rizky.

Selain itu, Mike Lucock juga mengaku sangat semangat menerima tawaran dari Tujuh Imaji . Ia mengaku  belum pernah menjelajahi Kalimantan. Aktor tampan ini juga sudah melakukan persiapan untuk memulai syuting.

“Saya sangat semangat saat menerima tawaran main di film ini karena salah satu pulau yang belum terjelajah itu Kalimantan. Saya sudah membawa garam, karena saya nggak mau lintah mengganggu syuting,” katanya tertawa. (Kabari1006/foto&video:1006)