Di antara makanan yang menggiurkan, gedung pencakar langit yang berkilauan, dan pemandangan seni dan budaya.  New York City menawarkan sesuatu untuk semua orang, tanpa memandang usia atau minat. Penasihat perjalanan Rachel Soleil Lerch dari Jetset World Travel   mengatakan, “Konvergensi pengalaman masakan, seni, dan budaya menciptakan suasana yang dengan energi yang harus dialami dan dipercaya.”

Salah satu pendiri dan penasihat perjalanan Fora, Henley Vazquez , menggambarkan kota ini sebagai tempat meleburnya masakan, gaya arsitektur, dan hal-hal yang harus dilakukan.

Sebelum merencakan perjalanan, perlu diingat bahwa waktu terbaik untuk mengunjungi Kota New York pada akhirnya bergantung pada apa yang Anda cari, baik itu cuaca bagus, lebih sedikit keramaian, atau harga lebih murah.

Waktu Terbaik untuk Mengunjungi Kota New York untuk Kerumunan yang Lebih Kecil

Menurut Soleil Lerch, waktu terbaik untuk mengunjungi Kota New York untuk pengunjung yang lebih kecil adalah pertengahan musim dingin (Januari dan Februari) dan akhir musim semi (akhir Maret hingga akhir April).

“Dalam periode yang lebih tenang ini,” katanya, “selipkan jaket yang nyaman atau jas hujan bergaya dan ambil kesempatan untuk melihat sisi NYC yang lebih intim.” Terlebih lagi, berkunjung pada waktu-waktu ini memberi Anda kesempatan luar biasa untuk mengalami Kota New York seperti penduduk setempat. Anda juga dapat memanfaatkan tarif penginapan yang lebih rendah, yang berarti Anda dapat memperoleh penawaran luar biasa di beberapa hotel terbaik di Kota New York,

Waktu Terbaik untuk Mengunjungi Kota New York untuk Cuaca Baik

Per Vazquez, waktu terbaik untuk mengunjungi Kota New York untuk cuaca yang baik bergantung pada apa yang Anda anggap sebagai “cuaca baik”. Misalnya, kata Vazquez, “Saya suka musim panas dan Anda bisa berjalan ke mana saja.”

Namun, penasihat perjalanan juga mencatat bahwa banyak orang mungkin tidak menyukai panas. Dalam hal ini, yang terbaik adalah berkunjung pada musim gugur, ketika dedaunan berubah dan udaranya segar. Selama waktu ini, wisatawan masih dapat ikut serta dalam aktivitas luar ruangan dan bersantai di dalam restoran dan bar terbaik kota.

Soleil Lerch juga memberi tahu bahwa musim gugur adalah waktu yang tepat untuk dikunjungi karena cuaca bagus  cara terbaik untuk mengalami lingkungannya yang semarak.

Waktu Terbaik untuk Mengunjungi Kota New York dengan Harga Lebih Rendah

Pelancong yang sadar anggaran harus merencanakan untuk mengunjungi Kota New York pada pertengahan hingga akhir musim dingin. Pelancong tidak hanya dapat memperoleh tarif hotel yang bagus, tetapi mereka juga dapat menikmati tiket pesawat yang lebih rendah dan tiket yang lebih murah ke tempat-tempat wisata seperti pertunjukan Broadway. Tidak ingin menahan hawa dingin tetapi tetap ingin menikmati liburan yang terjangkau ke salah satu kota top Amerika? Jika jawabannya ya, pertimbangkan perjalanan akhir musim panas.

“Khususnya di akhir musim panas,” jelas Soleil Lerch, “penduduk setempat mencari istirahat dari panasnya kota, menciptakan lebih banyak ruang untuk bernapas.”

Waktu Terbaik untuk Mengunjungi Kota New York untuk Festival dan Acara

Kota New York terkenal dengan banyak acara dan festival sepanjang tahun, yang menarik wisatawan dari seluruh dunia. Penggemar film dari segala usia harus merencanakan perjalanan di sekitar festival film paling terkenal di kota ini seperti Festival Film Tribeca (yang diadakan setiap bulan Juni) dan Festival Film New York (yang diadakan setiap musim gugur). Di musim semi, wisatawan dapat mengagumi bunga sakura yang bermekaran sebagai bagian dari Festival Bunga Sakura Sakura Matsuri di Brooklyn Botanical Gardens . Penikmat kuliner, di sisi lain, dapat memilih untuk berkunjung pada bulan Oktober sehingga dapat menghadiri Food Network New York City Wine & Food Festival yang terkenal.

Kunjungi selama bulan-bulan musim panas untuk menikmati berbagai aktivitas luar ruangan, acara, dan konser, termasuk SummerStage, yang menawarkan hampir 80 konser gratis di Central Park dan taman lainnya di lima wilayah. Bryant Park juga akan menyelenggarakan lebih dari 20 pertunjukan outdoor gratis sebagai bagian dari program musim panas Pertunjukan Piknik.

Bepergian ke Kota New York selama musim liburan dan bersiaplah untuk terpesona oleh program acara meriah, termasuk Penerangan Pohon Natal Rockefeller Center , pertunjukan lampu Natal yang luar biasa, pasar liburan (termasuk Desa Musim Dingin Bryant Park dan Pasar Liburan Union Square ).

Waktu Terburuk untuk Mengunjungi Kota New York

Kota New York menawarkan banyak hal untuk dilihat dan dilakukan sepanjang tahun, artinya tidak ada waktu yang buruk untuk dikunjungi. Namun, jika Anda menginginkan cuaca hangat, hindari kota di musim dingin. Terlebih lagi, kata Vazquez, “kota yang tertutup salju hanya indah untuk beberapa saat sebelum orang dan mobil mengacaukannya” dan bahwa biasanya tidak menyenangkan untuk keluar rumah.

Namun, bukan berarti kota ini tidak layak untuk dikunjungi. Dengan pemikiran ini, Vazquez merekomendasikan menangkal cuaca dingin dengan memanfaatkan banyak museum, toko, dan ruang dalam ruangan kota seperti Oculus dan Brookfield Place, yang terhubung di bawah tanah. Sebaliknya, saat perjalanan musim panas ke New York City berarti cuaca yang hangat dan cerah.

Sumber foto: newyorkwelcome.net

Baca juga: