KabariNews – 16 Desember 2016 Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai telah melakukan penolakan masuk seorang wanita muda WN Maroko atas nama LAH . Yang bersangkutan datang dengan pesawat Qatar Airways QR962 pada pukul 18.20 WITA.

Wanita asal Maroko ini ditolak masuk karena tidak mempunyai tujuan kegiatan yang  jelas di Indonesia dan tidak memiliki reservasi penginapan di Bali.

Pada saat diwawancara oleh petugas di Tempat Pemeriksaan Imigrasi, LAH tidak bisa menjelaskan alamat tinggal selama di Bali. Menurut keterangannya, dia memiliki teman di Bali, namun ketika teman yang dimaksud dihubungi ternyata temannya tersebut tinggal di Jakarta. Dalam keterangannya, ia memberikan jawaban yang  berbelit belit dan tidak konsisten.

“Oleh karena itu dapat disimpulkan yang bersangkutan datang ke Bali tidak mempunyai tujuan yang jelas dan memberikan keterangan yang tidak benar kepada petugas,” ungkap Heru Santoso AY, Kabag Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi. (Dessy/Foto : dok Imigrasi)