Sleman, KabariNews.com – Wakil Presiden Boediono didampingi Ibu Herawati Boediono dan beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, seperti Menteri Koordinasi Kesejahteraan Rakyat Agung Laksnono, Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri dan Menteri Kesehatan Endang Rahyu Setianingsih, mengunjungi posko siaga penanggulangan bencana Gunung Merapi di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Selasa (26/10).

Dalam kunjungannya ini, Wapres menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dan berpesan agar para pengungsi tetap berhati-hati, dan mengikuti petunjuk yang disampaikan pemerintah setempat dan instansi terkait mengenai aktivitas Gunung Merapi.
Wapres juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sleman dalam menangani pengungsi serta menyediakan peralatan dan kebutuhan para pengungsi gunung Merapi.
Sementara itu, Menteri kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih juga memaparkan, bahwa dalam kunjungan ini, diserahkan pula bantuan berupa uang tunai dan obat-obatan kepada Bupati Sleman, Tri Purnomo.
“Bantuan berupa 6 ton MPASI, 4 ton obat-obatan, 50.000 masker, dan Rp 200 juta uang operasional, dan bantuan dari Kemenko Kesra yakni uang sebesar Rp 500 juta dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana. serta dari Kementerian Sosial berupa uang sebesar Rp 500 juta.” ucap Endang

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35774

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Klik di sini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :