Pemilu AS masih beberapa bulan lagi, tapi hiruk pikuknya sudah terdengar mulai dari sekarang termasuk di Jakarta. Setelah Obama resmi menjadi kandidat presiden dari Partai Demokrat mengalahkan Hilarry Clinton, banyak warga Jakarta menaruh harapan kepada calon presiden kulit hitam yang satu ini. Mereka memang tidak ikut memilih, tapi entah kenapa mereka begitu bersimpati dengan Obama.

Amir, salah seorang penyiar radio di sebuah stasiun radio kondang, bahkan terang-terangan mendukung Obama dan secara yakin mengatakan bahwa soal Obama menjadi presiden AS hanyalah soal waktu.

Begitu juga dengan Nasrun, pengurus salah satu organisasi kewartawanan ini mengungkapkan “Kemenangan Obama akan menjadi sejarah tersendiri bagi Amerika dan dunia, setidaknya dunia akan melihat bahwa kaum muda juga mampu memimpin jika diberi kesempatan.” katanya bersemangat.

Israella, guru Obama ketika Obama bersekolah di SD Asisi Jakarta juga memberikan dukungan yang sama, “Bukan karena dia pernah menjadi murid saya, kemudian saya mendukungnya, tetapi karena saya percaya bahwa ia akan membawa perubahan besar bagi dunia ini.”

Barrack Obama memang figur yang boleh dibilang berbeda dari para calon presiden AS selama ini. Ia berkulit hitam, besar dalam lingkungan multibudaya, ditambah Ayahnya yang Kenya dan Ibunya yang kulit putih membuat Obama  menjadi sosok yang komplit. Ia pernah tinggal sekitar tiga tahun di Indonesia saat Ibunya, Ann Dunham, menikah dengan Lolo Soetoro.

Daniel, seorang mahasiswa jurusan hubungan Internasional, juga memilih Obama dibanding McCain jika ia boleh memilih. Baginya Obama sangat jauh lebih pandai dan segar. Lain halnya McCain yang sudah tua dan sepuh. “Mc Cain itu veteran perang dan dari kampanye-kampanye dia selama ini terkesan dia sosok yang suka perang, wah bisa repot kalau Presidennya dia.” kata Daniel berasumsi.

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?31610

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

April Insurance

Lebih dari 100 Perusahaan Asuransi di California

Klik www.ThinkApril.com        Email : Info@ThinkApril.com

Telp. :  1-800 281 6175