Whitney Houston meninggal dunia di usia 48 di Beverly Hilton Hotel pada hari Sabtu (11/2) pk 15.55 waktu setempat. “Saya bisa konfirmasikan bahwa Whitney Houston meninggal dunia pada 15:55 di Beverly Hilton Hotel,” kata Letnan Mark Rosen, juru bicara dari Kepolisan Beverly Hills, seperti dilansir People.

“Kami menerima telepon pada 15:43 dari pihak keamanan hotel, dan tim pemadam kebakaran Beverly Hills serta pihak kepolisian menanggapi telepon tersebut, beberapa menit kemudian,” tambahnya. Kepolisian masih menyelidiki penyebab kematiannya.

Sebelum dilaporkan meninggal Houston diminta dokter pribadinya untuk segera mengubah gaya hidupnya. Artis itu diminta harus berhenti merokok jika masih ingin bertahan hidup.

Pernyataan itu disampaikan dokter pribadinya setelah Houston didiagnosa emfisema di tubuhnya. Emfisema merupakan penyakit paru-paru kronis yang ditandai kerusakan jaringan sehingga paru-paru kehilangan elastisitas. Hilangnya elastisitas itu membuat udara di dalam paru-paru tidak bisa keluar dan masuk dengan normal. Akibatnya kantong udara akan membesar karena penumpukan udara di dalamnya. Dalam kondisi ini, penderita biasanya memperlihatkan gejala sulit bernapas. Penyebab utama emfisema adalah rokok.

Houston merupakan peraih enam penghargaan Grammy. Albumnya terjual lebih dari 170 juta keping di seluruh dunia. Debut album Houston dirilis pada 1985, dan album terakhirnya, I Look to You, dirilis pada 2009.

Houston meraih puncak popularitasnya di era 80an dan 90an, dan masuk kategori penyanyi terlaris pada saat itu, dengan tembang-tembang seperti How Will I Know, Saving All My Love for You, dan I Will Always Love You.

Dalam beberapa tahun terakhir, Houston berupaya untuk melawan ketergantungan pada narkoba yang nyaris merenggut karier musiknya. Bahkan pada Januari 2012, sejumlah spekulasi muncul jika pelantun tembang I`m Your Baby Tonight itu, bangkrut.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?37865

Untuk

melihat Artikel Amerika / Music lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :