Seorang anggota Al-Qaida yang disebut warga Indonesia yang diberitakan tewas dalam pertempuran di provinsi Abyan, Yaman, telah dimakamkan.

“Berita dari harian setempat menyebutkan yang meninggal telah dikuburkan, dan mereka tidak pakai nama asli namun pakai nama abu di depannya,” kata Duta Besar Indonesia di Sanaa Yaman, Nurul Aulia. Aulia juga mengatakan pihaknya masih terus mencari kepastian soal warga negara Indonesia ini melalui aparat dan tokoh masyarakat di Aden, yang paling dekat dengan Abyan, mengutip Antara.

Dubes Indonesia untuk Yaman ini juga mengatakan untuk pertama kalinya muncul berita yang mengaitkan warga Indonesia dengan Al-Qaida. Aulia mengatakan saat ini di Yaman itu terdapat sekitar 1.600 santri dan mahasiswa namun tidak semua yang mendaftarkan diri ke kedutaan Indonesia.

“Jadi kami belum tahu apakah ada yang bergabung atau tidak (dengan Al-Qaida), dan kami terus berkoordinasi dengan warga Indonesia, baik yang telah mendaftar atau belum,” kata Aulia.

Kabar tentang Warga Indonesia yang terkait dengan Al Qaida diterima pihak KBRI soal keterkaitan warga Indonesia dengan Al-Qaida, namun tidak dapat dipastikan sampai sekarang. “Agustus lalu kami dapat SMS anonim dan mengatakan ada orang yang terkena tembakan, namun tidak disebut tewas atau tidak di provinsi yang sama.”

“Kami juga cari tahu ke Aden, daerah yang paling dekat dengan Abyan, namun sejauh ini belum berhasil,” tambahnya. Terkait berita terakhir ini, Aulia juga mengakui akan sulit untuk mencari kepastian.

Pihak KBRI menduga kelompok ini akan memberitahu ke keluarga masing-masing dan untuk sementara kami kira agak sulit untuk mendapat informasi akurat tentang WNI yang diberitakan tewas di provinsi Abyan ini.”

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?37543

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :