WNI diduga menghabisi sesama WNI di Tennessee

Jumat pagi ini pihak kepolisian Nashville, Negara Bagian Tennessee, merilis nama orang yang diduga bertanggungjawab terhadap mayat yang ditemukan di Natchez Trace Way di Higway 96, Tennessee. Demikian berita televisi News Channel 5 di Tennessee.

Nama yang diyakini sebagai tersangka adalah Eddy Setiadi, 48, seorang WNI. Eddy ditahan di Williamson County Jail sejak 12 Desember lalu karena urusan pelanggaran imigrasi. Lelaki yang bekerja di restoran Nashville ini didakwa membawa mayat lelaki tadi ke daerah dekat Natchez Trace Parkway dan membakarnya. Sebuah affidavit dari FBI melaporkan bahwa Eddy ber-“kawan” dengan korban. Dengan dakwaan ini, Eddy terancam tuduhan pembunuhan tingkat dua (second degree murder).

Mayat lelaki itu ditemukan Selasa pagi, 9 Desember 2008 oleh pasukan pemadam kebakaran setempat setelah laporan kebakaran hutan. Waktu ditemukan, korban dalam keadaan terbakar dan susah dikenali. Pihak berwajib hanya mengatakan bahwa korban memiliki tattoo besar di lengan kanan.

Polisi dan media setempat belum mengumumkan nama korban sampai pihak keluarga diberitahu.

Sementara itu beberapa media Jakarta menyebutkan bahwa korban adalah Ferry Purwanto, seorang WNI berasal dari Jawa Timur yang bekerja di restoran Asheville , North Carolina. 

Melalui verifikasi  Kabari, korban bernama Ferry Susanto (bukan Ferry Purwanto) dan bekerja di Asheville, North Carolina (bukan di Nashville,  Tennessee).  Pembunuhan diduga karena soal uang.

Ketika dikonfirmasi Jumat pagi, staff KJRI Houston, Texas membenarkan bahwa korban pembunuhan disertai pembakaran ini adalah seorang WNI. Pihak KJRI Houston mengungkapkan akan memdampingi Eddy P. Setiadi agar mendapatkan perlakuan hukum selayaknya. (peter)

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?32389

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket