Film, KabariNews.com – Film Avatar yang pertama kali tayang 10 Desember 2009 di bioskop-bioskop hingga saat ini telah berhasil meraup untung 1 milliar dollar lebih.

Pembuatan film yang menghabiskan biaya produksi hingga US$ 300 juta, serta US$ 150 juta untuk promosinya tersebut, memang menghasilkan tontonan yang tidak mengecewakan.

Film yang disutradarai James Cameron ini berhasil mendulang 73 juta dollar saat pertama kali tayang di bioskop Amerika Serikat, serta 159,2 juta dollar di luar Amerika.

Film yang dibintangi Sam Worthington dan Zoe Saldana ini merupakan film digital 3-D yang mengkisahkan percintaan antara manusia dengan “mahluk biru” di abad 22.

Film Avatar sendiri telah membawa pulang dua penghargaan Golden Globe sebagai film (drama) terbaik serta sutradara terbaik, dan kini tengah melirik penghargaan Oscar.

Hingga saat ini, penghasilan yang telah berhasil dicapai sebesar US$ 1.606.767.005 atau sekitar Rp 14,9 triliun, serta masih mendominasi peringkat atas dalam perfilman Hollywood.

Untuk Share Artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?34412

Untuk melihat artikel Amerika / Film lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :