KabariNews – Sejak tahun 2008, Pemerintah New York melarang para siswa membawa ponsel masuk di wilayah sekolah. Larangan ponsel dimulai saat Michael R Bloomberg menjabat sebagai walikota. Pada 2006, Bloomberg mulai memperkenalkan pengamanan metal detektor yang sengaja di tempatkan di lingkungan pendidikan untuk menekan kriminalitas.

Alat tersebut berguna untuk mendeteksi benda tajam atau metal yang dicurigai masuk ke wilayah sekolah. Namun sayangnya metode pengamanan metal detector terlalu sensitif, sehingga sering kali siswa dicurigai membawa benda tajam karena alat detektor berbunyi. Pemeriksaan yang berlarut-larut membuat proses belajar siswa jadi terganggu.

Tidak ingin mengacaukan kegiatan belajar siswa akhirnya pemerintah pun membuat kebijakan baru pada awal 2008, yaitu melarang siswa membawa ponselnya ke lingkungan sekolah. Jika terpaksa membawa ponsel, maka siswa wajib menitipkan di stan penintipan ponsel di depan gerbang pintu masuk sekolah.

 

 

Bill de Blasio Wali kota New York

Bill de Blasio Wali kota New York

Namun kebijakan tersebut kabarnya akan dihapus. Dilansir NY Daily News ( 9/10), Walikota New York, Bill de Blasio, mengklaim pihaknya akan memperjuangkan agar para siswa diperbolehkan kembali membawa ponsel ke dalam sekolah. Menurut Bill, para orang tua memiliki hak untuk menghubungi anak-anaknya. “Orang tua harus bisa menghubungi anak-anak mereka di dalam sekolah,” kata De Blasio.

Kekhawatiran Bill tentunya punya alasan. Sebagai ayah dari dua anak, ia mengkawatirkan kondisi anaknya. Untuk mengetahuinya, ia harus menghubungi sang anak melalui ponsel. Alasan lain kenapa ia mencabut kebijakan walikota pendahulunya, karena ia ingin mengurangi ‘ketidaksetaraan’. Larangan tersebut dinilai lebih cenderung diberlakukan ketat di sekolah-sekolah dengan pengamanan metal detector di lingkungan miskin. Mulai Maret mendatang, secara resmi larangan membawa ponsel ke sekolah dicabut.

Klik disini untuk melihat majalah digital kabari +

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/74090

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

lincoln

 

 

 

 

Kabaristore150x100-2