Setelah malang melintang di dunia layar lebar Indonesia selama 3 tahun terakhir, YOWIS BEN Finale akan hadir di bioskop pada 16 Desember 2021 sebagai  penutup dari tetralogi film dan series YOWIS BEN. Group band YOWIS BEN sendiri telah menjadi kelompok musik yang riil, bahkan tidak jarang diundang untuk mengisi berbagai acara di Tanah Air. YOWIS BEN bahkan telah menjadi universe dan IP yang dihadirkan dalam bentuk merchandise, komik, dan resto. Berdasarkan keterangan pers yang dirilis oleh pihak Starvision Plus, YOWIS BEN juga akan segera hadir dalam bentuk animasi.

Bagi para penonton setia, akhir YOWIS BEN 3 memang masih meninggalkan segudang pertanyaan dan problematika yang belum tuntas. Misalnya, Apakah YOWIS BEN bubar setelah Nando ke Amerika? Lantas, bagaimana kisah cinta Doni dengan Alisa dan apakah Doni akan terus tinggal di gereja? Bagaimana juga dengan nasib Yayan yang segera menjadi bapak 2 anak? Apakah Cak Jon akan berhasil merebut kembali Mbak Rini dari Kapten Arjuna? Kali ini, apakah Bayu jadi terusir dari rumah kontrakannya? Dan, siapa yang akan dipilih oleh Bayu: Susan atau Asih?

Yowis Ben Finale (dok. Starvision Plus)

Di edisi Finale ini, audiens akan dihadapkan pada adegan Bayu yang menyakiti perasaan Cak Jon ketika sedang patah hati mengetahui mbak Rini akan menikahi Kapten Arjuna. Nasib group musik Yowis Ben juga berada di ujung tanduk. Nando, yang siap untuk berangkat ke Amerika, membuat Bayu, Doni dan Yayan hancur harapannya. Saat keluarga Yowis Ben terpecah, Bayu juga terancam bubar dengan Asih karena kehadiran Susan.

Proses syuting YOWIS BEN Finale juga tidaklah mudah dan sempat terkendala pandemi. Bersamaan dengan YOWIS BEN 3, syuting pertama kali dimulai di Malang pada awal Maret 2020. Setelah syuting selama 3 hari, proses produksi terpaksa harus terhenti seiring peraturan pemerintah yang sedang mewajibkan pembatasan sosial dan protokol  kesehatan ketat untuk menekan penyebaran Covid-19 di Tanah Air. Proses pengambilan gambar kembali dilanjutkan pada 2 September 2020. Seluruh proses syuting YOWIS BEN Finale berakhir di Jakarta pada pertengahan Oktober 2020.

Pada premiere YOWIS BEN Finale, Bayu Skak mengaku turut prihatin terhadap korban erupsi Gunung Semeru yang belum lama ini melanda Kabupaten Lumajang. “Saya pun kemarin sempat merapatkan dengan tim YOWIS BEN, kami pun akan tur lagi. Jadi, disempatkan untuk ke Lumajang juga. Di sana pun kami sudah kontakan. Pak Bupatinya juga sudah ngobrol,” ujar sineas asal Malang, Jawa Timur ini. Bayu dan tim juga akan berbagi rezeki dari kesuksesan film YOWIS BEN. Ia pun berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk korban di sana. “Pihak Starvision pun sudah menyiapkan bingkisan berupa bantuan yang akan diserahkan ke para korban di sana melalui Pak Bupati,” tambahnya.

Drama komedi besutan Fajar Nugros dan Bayu Skak ini dibintangi oleh Bayu Skak, Joshua Suherman, Brandon Salim, Tutus Thomson, dan Arief Didu. Turut berbagi layar dalam YOWIS BEN Finale adalah Anya Geraldine, Clairine Clay, Devina Aureel, Anggika Bolsterli, Putri Ayudya, Cut Meyriska, dan masih banyak lagi.

YOWIS BEN Finale akan rilis serentak di bioskop-bioskop Tanah Air mulai 16 Desember 2021 mendatang.