Jakarta, KabariNews.com – Pemeritah Amerika Serikat akan meluncurkan sebuah pusat kebudayaannya yang menggunakan teknologi canggih untuk publik di Indonesia dengan nama @amerika.

Rencananya, Wakil Menteri Luar Negeri AS urusan diplomasi publik, penerangan dan kebudayaan, Judith A. Mc Hale, akan menghadiri acara pembukaan pusat kebudayaan tersebut pada tanggal 1 Desember di Hotel Ritz Carlton dan di mal Pacific Place, Jakarta Selatan.
Berdasarkan siaran pers yang diterima redaksi KabariNews.com, Selasa (30/11), @america dikembangkan oleh Kedutaan Besar AS di Jakarta bekerja sama dengan mitra Indonesia dan Amerika, untuk memperluas keterlibatan antar pemuda Indonesia dan Amerika.
@america, adalah suatu tempat dimana para pemuda bisa belajar, mendengarkan, dan menghormati satu sama lain. PT Ganesha Aggies Jaya merupakan perusahaan Indonesia yang dikontrak untuk merancang dan mengelola @america.
Para pengunjung @america juga dapat bereksperimen dengan perangkat layar sentuh, serta komputer tablet untuk mengakses informasi mengenai keberagaman, kebudayaan, pendidikan, politik, dan sejarah Amerika, begitu pula kita dapat berbagi aspek-aspek yang sama di Indonesia dengan pemirsa Amerika.
“E-guides” Indonesia akan mewujudkan @america ini dengan membantu para pengunjung untuk menjelajahi, merasakan pengalaman, dan mengekspresikan diri di @america.
Dalam kunjungannya ke Indonesia bulan November lalu, Presiden Obama mengatakan bahwa Amerika Serikat dan Indonesia sedang membangun hubungan yang lebih kuat dan juga mempererat kemitraan, dan @america merupakan salah satu contoh terkini dari kemitraan kedua bangsa tersebut.
Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?36005

Untuk

melihat artikel Jakarta lainnya,
Klik di sini

Klik

di sini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon

beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
_______________________________________________

Supported

by :