KabariNews – Di tahun 2016 ini Forbes kembali merilis daftar nama orang-orang terkaya di dunia. Deretan miliader dari seluruh dunia ini tak sedikit yang mempengaruhi pergerakan ekonomi dunia. Siapa saja mereka dan berapa jumlah kekayaannya? Berikut 10 orang terkaya di dunia versi Forbes :

  1. Bill Gates, AS

Pendiri Microsoft ini sudah tiga kali berturut-turut menduduki posisi pertama sebagai orang terkaya di dunia. Pria asal Amerika Serikat ini memiliki kekayaan bersih mencapai $ 75 miliar atau setara dengan Rp 996,3 triliun. Meski jumlah tersebut menurun US$ 4,2 dari tahun lalu, namun Bill Gates masih berada di puncak 1.810 orang terkaya di dunia.

  1. Amancio Ortega, Spanyol

Tahun ini Amancio Ortega naik ke posisi kedua setelah sebelumnya di posisi ketiga. Forbes merilis kekayaan bersih pendiri Zara ini mencapai US$ 67 miliar atau setara dengan Rp 890,3 triliun.

  1. Warren Buffet, AS

Meski harus turun ke peringkat, Warren Buffet masih berada di tiga besar miliader dunia. Kekayaan bersihnya mencapai US$ 67 miliar atau setara dengan Rp 807,6 triliun.

  1. Carlos Slim Helu, Meksiko

Pengusaha asal Meksiko ini menduduki turun satu peringkat, kini kekayaan bersihnya mencapai US$ 50 miliar atau setara dengan Rp 664,25 triliun. Menurunnya kekayaan Carlos diperkirakan karena anjloknya saham perusahaan telekomunikasinya, America Movil.

  1. Jeff Bezos, AS

Bos Amazon.com ini memiliki kekeyaan sebesar US$ 45,2 miliar atau setara dengan Rp 600, 5 triliun. Tahun ini adalah pertama kali Jeff Bezos masuk dalam 10 besar orang terkaya di dunia.

  1. Mark Zuckerberg, Amerika Serikat

Masih mudah, cerdas dan kreatif, itulah yang tergambar dari Mark Zuckerberg. Pendiri Facebook ini jumlah kekayaannya terus meroket. Pertama kali masuk dalam 10 besar orang terkaya dunia, Mark menduduki posisi keenam dari peringkat ke 16. Total kekayaannya mencapai US$ 44,6 miliar atau setara dengan Rp 592,5 triliun.

  1. Larry Ellison, Amerika Serikat

Pengusaha perangkat lunak database Oracle Corporation, Larry Ellison menduduki posisi ketujuh. Saat ini Pengusaha berusia 71 tahun itu memiliki kekayaan sebesar US$ 43,6 miliar atau setara dengan Rp 579,2 triliun. Jumlah tersebut menurun, diperkirakan karena saham Oracle menurun sekitar 19 persen sehingga berdampak pada kekayaannya.

  1. Michael Bloomberg, Amerika Serikat

Miliader yang juga mantan wali kota New York New York ini memiliki total kekayaan bersih US$ 40 miliar atau setara Rp 531,4 triliun.

  1. Charles Koch, Amerika Serikat

Miliader asal Amerika ini memiliki total kekayaan bersih US$ 39,6 miliar atau setara dengan Rp 526,1 triliun.

  1. David Koch, Amerika Serikat

Pengusaha filantropi yang juga aktivis politik ini berada di posisi sepuluh besar miliader dunia. Sama seperti saudaranya, kekayaan David saat ini mencapai US$ 39,6