KabariNews – Banyak Penduduk Amerika  mendapatkan cuti kerja untuk hari ulang tahun terbesar dari sepanjang tahun — HUT Amerika. Sambil kita mengucapkan selamat ulang tahun kepada negara  Amerika Serikat, kami rasa penting untuk mengambil waktu sejenak untuk merenungkan apa yang sebenarnya kita rayakan.

Hari 4th of July menjadi nama panggilan untuk hari libur ini, namun jangan lupa bahwa ini sesungguhnya adalah Hari Kemerdekaan. Ini adalah sebuah perayaan untuk waktu di saat 13 koloni, yang terdiri dari orang-orang dengan latar belakang dan ideologi yang berbeda, bersatu untuk meraih kemerdekaan sehingga ideologi itu dapat tetap bertahan di negara besar ini.

Tentu Anda sudah tahu itulah apa yang ketiga belas koloni, yang akhirnya menjadi ketiga belas negara bagian asli, lakukan pada hari bersejarah itu di tahun 1776 dulu. Maka ini adalah beberapa fakta menarik tentang masing-masing dari ketiga belas negara bagian pertama yang Anda mungkin belum tahu. Jika Anda ingin terjun lebih dalam ke sejarah kita sebagai sebuah negara.

13 Fakta Tentang Ketiga Belas Koloni Asli

  1. Delaware: Salah satu Pendiri Negara Amerika, Caesar Rodney, berasal dari Negara Bagian Amerika, Delaware. Para ahli sejarah tidak tahu wajah Rodney seperti apa. Rodney menderita kanker wajah parah, selalu menyembunyikan wajahnya dengan balutan kain hijau, dan tidak pernah dilukis potretnya. Itu tidak menghentikannya dari melakukan perjalanan dengan berkuda sejauh 80 mil di tahun 1776, tepat waktu untuk menandatangani Deklarasi Kemerdekaan.
  2. Pennsylvania adalah tempat di mana sebuah sepatu besar menjadi rumah bagi banyak orang. Di tahun 1948, seseorang yang mengaku sebagai “Penyihir Sepatu” bernama Mahlon Haines membangun sebuah sepatu raksasa di mana ia mempersilahkan pasangan-pasangan orang tua untuk tinggal. Sepatu itu memiliki tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dan sebuah dapur, dan pasangan-pasangan itu diberikan pembantu, koki, supir dan mobil — semua dibayar oleh Haimes. Sepatu itu hingga saat ini tetap dibuka untuk tur di Hellam, Pennsylvania, dan kini memiliki sebuah toko es krim.
  3. Di New Jersey layanan penuh bukan pilihan, tapi cara hidup. Betul, New Jersey melarang pelanggan mengisi bensin mereka sendiri. Karena khawatir jika mengisi bensin Anda sendiri dapat berbahaya, negara bagian ini mulai mengharuskan pegawai SPBU untuk mengisi bensin Anda.
  4. Georgia — Negara Bagian Kacang. Oke, sebenarnya dikenal sebagai “Negara Bagian Persik”, namun buah persik bukanlah satu-satunya produksi terbaik Georgia. Negara bagian ini juga terkenal akan kemiri dan kacangnya. Bahkan, mantan Presiden Jimmy Carter, seorang warga Georgia, pernah menjadi petani kacang.
  5. Connecticut adalah tempat asal Pertarungan Katak. Suatu malam musim panas yang panjang di kemarau yang mencekam pada tahun 1758, bunyi hiruk pikuk membangunkan para penduduk Windham, Connecticut (kini bagian wilayah Willimantic). Dalam kepanikan karena mereka kira mereka mendapat serangan dari suku Indian, para penduduk mempersenjatai diri mereka dan pergi ke lokasi keributan dan menemukan pembantaian besar-besaran — namun korbannya bukanlah manusia. Beribu katak telah bertaruh nyawa bertarung untuk mendapatkan tetes air terakhir di kolam kota.
  6. Massachusetts penuh dengan kejadian-kejadian pertama, dari permainan bola voli pertama di tahun 1895 hingga Dunkin Donuts pertama di tahun 1950. Ketahuilah beberapa kejadian pertama kali lainnya di Massachusetts:
  • Thanksgiving pertama: 1621
  • Taman Umum Pertama: Boston Commons, 1634
  • Universitas Pertama: Harvard, 1636
  • Perpustakaan Umum Pertama: Boston, 1653
  • Perang Revolusi Pertama: Lexington, 1775
  • Gereja Orang Hitam Pertama: Boston, 1806
  • Jalur Kereta Pertama: Quincy, 1826
  • Mesin Tik Pertama: Worcester, 1850
  • Kartu Natal Pertama: Boston 1875
  • Telepon Pertama: Boston, 1876
  • Permainan Bola Basket Pertama: Springfield, 1891
  • Kereta Bawah Tanah Pertama: Boston, 1898
  • Komputer Digital Otomaitis Pertama: Boston, 1944
  1. Maryland mengakali Redcoats. Ketika Perang 1812, penduduk Saint Michael, Maryland mengakali pasukan meriam Inggris dengan mengangkat lampu-lampu ke atas tiang-tiang kapal dan puncak pohon. Hanya satu rumah (disebut dengan Cannonball House) terkena tembakan, karena ketinggian dari cahaya-cahaya tersebut menyebabkan bola-bola meriam Inggris untuk terbang melampaui kota.
  2. Pikir lagi sebelum bertunangan di Carolina Selatan, karena Anda dapat dituntut jika Anda membatalkan. Tuntutan Pelanggaran Perjanjian untuk Menikah pernah menjadi hal yang biasa di A.S., namun banyak negara bagian mulai menyidanginya di tahun 1930. Carolina Selatan adalah salah satu dari beberapa negara bagian yang masih memiliki hukum tersebut, dan Anda dapat dituntut karena memutuskan pertunangan di sana hingga saat ini.
  3. Hukum New Hampshire mewajibkan pencalonan presiden negara bagian untuk diselenggarakan tujuh hari sebelum adanya acara yang serupa di negara bagian lain, yang berarti di antara 50 negara bagian, New Hampshire memiliki pencalonan presiden pertama di setiap siklus pemilihan.
  4. Virginia — di mana Stonewall Jackson dikuburkan. Tangan Jenderal Konfederasi Melegenda, Thomas “Stonewall” Jackson diberikan penguburan resmi, lengkap dengan batu nisan, setelah hilang dalam penembakan yang dilakukan oleh pihak sendiri di Pertarungan Chancellorsville di tahun 1863. Jackson kemudian diangkut ke sebuah perkebunan di mana ia akhirnya meninggal karena pneumonia. Ia juga diberikan penguburan resmi, sekitar 150 mil dari tangannya.
  5. Empire State Building New York dirancang untuk melabuhkan balon udara. Para arsitek yang merancang salah satu bangunan ikonik di dunia sebenarnya membayangkan balon udara untuk mendarat di puncak menara dan penumpang dapat turun melalui tangga kapal ke lantai 102. Kemudian Hindenburg meledak, dan balon udara ditarik kecuali untuk mengambil liputan udara dari permainan-permainan football.
  6. Carolina Utara adalah tempat asal aksi menghilang yang hebat di negara. Di tahun 1587, sebuah kelompok orang Inggris menemukan sebuah koloni di Pulau Roanoke di laut lepas Carolina Utara. Tiga tahun kemudian, orang-orang sebangsanya datang berkunjung namun kediaman tersebut telah benar-benar menghilang. Kabin-kabin telah lenyap, persediaan hidup tidak ada, dan satu-satunya yang masih ada hanyalah tulisan “Croaton” yang diukir di sebuah pos dan “Cro” yang diukir di sebuah pohon. “Koloni Yang Menghilang” tidak pernah ditemukan.
  7. Pulau Rhode (Rhode Island) — pemenang Pertandingan Baseball Dunia! Yah, tidak juga sih, namun mereka memang pernah mendapatkan juara di tahun 1884 seperti Pertandingan Baseball Dunia di masa modern. Providence Grays bermain di Liga Nasional dan memiliki pitcher bintang Charles “Old Hoss” Radbourn. Old Hoss memenangi 59 pertandingan di tahun 1884 — sebuah rekor yang tak akan pernah dikalahkan.