“Menjadi penyanyi hebat tanpa disertai modal nekat, sebagus apapun talent kamu, ga akan jadi sukses karirmu bernyanyi” demikian pesan Eldikry Abdat, usai memperkenalkan single pertamanya Diam-Diam Mencintainya di bursa musik Indonesia.

Ya, Eldikry Abdat merasakan sendiri pengalamannya saat pertama kalinya tampil sebagai seorang penyanyi dalam karirnya 15 tahun bermusik. Eldikry Abdat selama ini selalu berkreasi dibalik layar dengan menulis lagu, mengaransemen lagu untuk penyanyi muda berbakat.

“Bagaimana selama ini bekerja kreatif dibalik layar, berubah menjadi harus tampil didepan publik menyanyikan sebuah lagu, seperti yang aku inginkan.Ini sudah pengalaman luar biasa nekatnya,” cerita Eldikry Abdat lebih lanjut di Jakarta, 18 Februari 2024

Ia mengawali pembuatan single ” Diam-Diam Mencintainya” ini pada bulan Desember 2023. Kemudian pada bulan Januari 2024, mulailah perjalan single ini masuk ke halaman YouTube. Dari proses produksi lagu dan videoklip ini, Eldikry Abdat sempat merasakan putus asa untuk memilih berhenti saja melanjutkan.

“Akan tetapi setelah melihat respon dari penonton yang mulai terlihat ada, dari 1000 viewer, kemudian follower mencapai 40K dalam waktu sebulan. Terus beberapa stasiun radio mulai nge – DM. Bagiku itu menjadi petunjuk bahwa proses single ini hingga ke depannya harus menjadi langkah serius,” tambah Eldikry Abdat

Eldikry Abdat sudah selama 15 tahun berkecimpung di dunia musik Indonesia. Ia eksis menjadi songwriter untuk berbagai lagi yang dinyanyikan musisi muda.Sebut saja tahun 2007, ia sudah menulis lagu Sorry Mama untuk artis Tia AFI, 2009 untuk artis GString berjudul Honey Bunny Swetty. Hingga terbaru di tahun 2019, berjudul Ketika Kehidupan Memilihku, yang dibawakan oleh penyanyi Cita Citata.

Kehadiran Eldikry Abdat juga hadir melalui sentuhan jari di piano keyboard untuk musisi Indonesia seperti band Vagetoz dan Tika &Tiwi.

Cerita mantan pun menjadi sumber inspirasi ketika menulis single Diam-Diam Mencintainya. Hal ini berawal dari cerita seorang saja sahabat yang masih mencintai Sang mantan. Sarat pesan jika mantanmu ingin kembali padamu, apa yang akan kamu pilih.

“Kedepannya dengan membawa single Diam-Diam Mencintainya langkah besar akan terus berlanjut. Setelah ini akan menjajaki promosi ke stasiun televisi, pastinya. Dilanjutkan ke media sosial Tiktok dan media radio secara luas lagi,” tutup pihaknya optimis.

Sumber foto:  Istimewa

Baca Juga: