Selama lima tahun terakhir, kawasan Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara mengubah dirinya menjadi kawasan mandiri terpadu terdepan di Ibukota DKI Jakarta.

Kawasan di utara Jakarta ini mungkin tidak asing terdengar untuk milenial karena kelengkapan segala aspek pemenuhan kehidupan mereka, baik dari fasilitas-fasilitas hingga tempat tinggal. Kelengkapan yang dimiliki kawasan tersebut ini diketahui banyak menggugah hati generasi milenial untuk memilih bermukim pada kawasan di utara Jakarta tersebut.

Tingginya minat generasi milenial yang menginginkan tinggal di kawasan tersebut tentu memunculkan sebuah pertanyaan, apa faktor yang menyebabkan kawasan ini benar-benar mengakomodasi tempat tinggal milenial.

Untuk menjawabnya, mari kita simak sejumlah poin-poin di bawah ini !

Tempat Tinggal Harga Terjangkau

Label prestisius yang dimiliki baik kawasan PIK 1 ataupun hunian di PIK 2 memang sebuah fakta yang tidak bisa terelakkan. Karena label prestisius hunian di PIK 1 dan hunian di PIK 2, banyak dari milenial yang berasumsi bahwa harganya tidak akan terjangkau. Padahal, jika ditelusuri lebih dalam, berbagai produk properti terbaru pada kawasan tersebut diketahui menawarkan harga untuk milenial dimana sangat terjangkau.

Berdasarkan data portal properti global, Lamudi.co.id, adapun properti terjangkau untuk milenial bisa ditemukan pada apartemen-apartemen terbaru di PIK 2.

Beberapa apartemen di PIK 2 diketahui banyak menawarkan variasi harga terjangkau di bawah harga Rp500 jutaan. Contohnya saja seperti Osaka Riverview at PIK 2, Tokyo Riverside, Tokyo Skytree, dan Ishikawa Tower. Sejumlah apartemen di PIK 2 tersebut menawarkan harga pada kisaran 200 hingga 300 jutaan untuk unit paling murahnya.

Surga Tempat Hangout

Apa yang membuat kawasan PIK 1 dan PIK 2 banyak didatangi oleh masyarakat dari berbagai penjuru Ibukota dan Tangerang adalah ketersediaan berbagai tempat hangout untuk segala generasi masyarakat tidak terkecuali generasi milenial.

Selama lima tahun terakhir baik PIK 1 dan PIK 2, diketahui dikelilingi fasilitas pemenuhan kebutuhan hidup mulai dari tempat perbelanjaan hingga tempat hangout. Beberapa diantaranya yakni seperti cafe, restaurant, mall, bistro, pub, wisata Waterbom, hingga Golf Course.

Aksesibilitas Transportasi

Sektor transportasi sangat penting untuk para milenial dalam mengakomodasi kebutuhan mobilitasnya sehari-hari. Meskipun lokasi sejumlah rumah dijual di Pantai Indah Kapuk atau apartemen berada di bagian paling utara Jakarta, kawasan tersebut sepenuhnya telah terkoneksi dengan sejumlah infrastruktur dan moda transportasi. Beberapa diantaranya seperti Jalan tol bandara, Jalan tol Jorr, transjakarta, hingga rencana pengembangan moda light rail transit.