Bagi Anda yang tinggal di Bekasi atau sekitarnya dan ingin menghabiskan waktu bermain air bersama keluarga. Di Cibitung  tepatnya di dalam kawasan Metland terdapat alternatif baru berupa wahana wisata air bernama Waterland.

PT Metropolitan Land Tbk atau Metland belum lama  meresmikan Waterland ini. Peresmian wahana ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan, didampingi oleh jajaran Direksi Metland. Wahana rekreasi Waterland dibangun di atas lahan seluas 1 hektar dan terintegrasi dengan area komersial Metland Cibitung.

Direktur Metland Andi Surya Kurnia mengatakan wahana rekreasi Waterland, dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 1 hektare yang terintegrasi dengan area komersial Metland Cibitung yang meliputi area seluas kurang lebih 25 hektare. “Disini kita menjanjikan sensasi bermain yang menyenangkan di ruang terbuka bagi para pengunjung kami,” kata dia.

Nah, berikut ini tiga hal seputar Waterland Cibitung yang perlu diketahui jika Anda dan keluarga ingin bermain disana.

3 Jenis Area Kolam

Waterland Cibitung merupakan tempat rekreasi air berkonsep “Magical Forest” dengan dekorasi flora dan fauna yang beragam siap menyambut kedatangan anak-anak maupun keluarga dan lanskap berkesan hutan fantasi yang menghadirkan suasana teduh, menambah keceriaan untuk bermain di area terbuka

Wahana Waterland memiliki 3 jenis area kolam permainan anak yaitu Lazy River Pool & Body Slide, Semi Olympic Pool serta Kids Pool dengan fasilitas Family slide, Play House, Toddler Slide, Mushoom Spray, Jet Fountain dan Rainbow Gate.

Harga Tiket Murah dan Fasilitas Lengkap

 Waterland Cibitung buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB, dengan harga tiket masuk Rp 35.000 (hari kerja) dan Rp 50.000 (akhir pekan). Selama bulan Juli 2022, Metland menawarkan promo menarik yakni “Beli 1, Gratis 1”, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Waterland Cibitung juga dilengkapi dengan fasilitas dalam area seperti loker untuk menyimpan barang, event space untuk acara outdoor (seperti ulang tahun maupun gathering), kantin, mushola, ruang bilas, klinik hingga area parkir yang luas dan memadai.  Anda juga bisa menemukan beragam pilihan kuliner di dalam area rekreasi sehingga tak perlu repot lagi membawa makanan sendiri.

Dekat KRL

Karena terletak di Kawasan Metland Cibitung, tempat ini bisa diakses dengan Kereta Rel Listrik (KRL). Stasiun KRL Comuter Line Metland Telaga Murni hanya 100 meter saja, sehingga memudahkan para pengunjung yang datang dengan KRL. “Waterland Cibitung bisa dinikmati masyarakat luas terutama pengguna KRL baik wilayah Jakarta maupun Cikarang,” kata Andi.

Metland Cibitung merupakan perumahan berkonsep Transit Oriented Development (TOD) yang telah dilengkapi dengan beragam fasilitas kawasan seperti rumah sakit, mini market, sekolah, hingga kawasan pertokoan.