Sejumlah musisi era 90-an yang terdiri dari 34 musisi Indonesia dan 4 musisi internasional akan gelar reuni dalam kemeriahan festival nostalgia terbesar di Indonesia, The 90 s Festival edisi ke-5. Helatan akbar ini akan berlangsung pada 23 dan 24 November 2019 di Gambir Expo, Komplek Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Promotor The 90’s Festival Akselerasi Entertainment, Arinda Mentari Putri mengungkapkan bahwa bukan hal mudah untuk mengumpulkan para musisi kenamaan tahun 90-an untuk bergabung dalam ajang reuni ini.

“Tahun ini kami berhasil mengumpulkan sederet musisi tahun 90-an yang sudah lama vakum di industri musik indonesia dan tentunya bukan hal mudah bagi kami untuk mengajak mereka kembali reuni di panggung The 90’s Festival,” ujar Arinda saat konferensi pers the 90’s festival di HARRIS Vertu Harmoni, Jakarta, (6/11).

Sederet musisi internasional akan turut menyemarakkan acara, seperti Hanson, Aqua, Michael Learns To Rock, dan Vertical Horizon yang telah dipastikan hadir menyapa para fansnya di Indonesia.

Kehadiran 4 musisi internasional yang berjaya di era 90-an ini telah dinanti-nantikan oleh para fansnya di Indonesia, “Empat musisi internasiona ini merupakan permintaan dari para penikmat musik 90-an. Puji tuhan kami bisa menghadirkan mereka di ‘The 90’s Festival edisi ke-5 ini. Bagi Hanson dan Aqua, ini merupakan kaii pertama mereka ke indonesia, sehingga tentunya penampilan mereka sangat dinantikan oleh para fans di Indonesia,” imbuh Arinda. 

Berikut adalah daftar lengkap line-up The 90’s Festival, Hanson Aqua, Michael Learn to Rock, Vertical Horizon, KLa Project, God Bless, Naif, Jamrud, Potret, P-Project, Tofu (reunian), Element (reunian), Powerslaves, M.E Voices, Adoria (MLDJazzProject Season 1) feat Lingua, Warna, Wong (reunion), Purpose, Wayang, S.L.A (SaveLaguAnak) Sheila on 7, Gigi, Vina Panduwinata, Dr. PM (reunian), Tipe-x, Fariz RM, Arwana, Iwa K, Bunglon, U’ camp (reunion), MLDJazzProject Season 4 Feat Humania, Sweet Martabak, D.O.T, 7 Kurcaci, Jingga, dan Cherry Bombshell. 

Selain pertunjukkan musik, The 90’s Festival edisi ke-5 iuga menyuguhkan 90’s Zone dan 90’s Games. 90’5 Zone merupakan area dimana pengunjung bisa melihat atau membeli barang jadul dan antik tahun 90-an yang dipamerkan oleh komunitas yang bekerjasama dengan The 90’s Festival. Sedangkan 90’s Games merupakan area bermain game retro yang sempat tenar pada masanya, seperti arcade atau dingdong dan juga konsol jadul.