Dalam menjawab tantangan pembangunan, Kabinet Indonesia Bersatu terus meningkatkan kinerjanya, baik internal maupun eksternal. Pemerintah pun terus-menerus mengevaluasi kinerja tiap kementerian dan memberi penghargaan kepada Lembaga/Kementerian/Instansi yang berprestasi. Untuk jejak 2012, Kementerian Perhubungan RI yang dinakhodai oleh Menteri EE Mangindaan dan wakilnya, Bambang Susantono meraih 4 penghargaan.

Adapun 4 penghargaan tersebut, pertama, penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai yang Terbaik dalam program inisiatif anti korupsi (PIAK). Kedua, penghargaan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atas prestasinya yang tertinggi setelah Kementerian Pekerjaan Umum dalam penyerapan dana dari DIPA (Daftar Isian Penggunaan Anggaran), sebesar  83 persen.

Ketiga, LPSE (Lembaga Pengadaan Secara Elektronik) Kementerian Perhubungan meraih penghargaan LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) untuk Kategori Organizational Transformation bagi  Kementerian/Lembaga/Instansi yang banyak memfasilitasi lelang dengan akselerasi tertinggi.

Keempat, penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) sebagai bentuk apresiasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada Kementerian/Lembaga/Instansi pusat dan daerah atas prestasi dan kontribusinya dalam mendukung pelaksanaan pengarus-utamaan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak sesuai tugas masing-masing.”

“Empat penghargaan ini merupakan hasil kerja dari seluruh anggota keluarga besar Kementerian Perhubungan. Sungguh membahagiakan, juga membanggakan, tetapi sekaligus menjadi tantangan ke depan bagi kami semua. Kami akan bergiat semakin baik lagi dalam melangkah ke depan,” ujar Wamenhub Bambang Susantono kepada Kabari beberapa waktu lalu.  (Buyung Zulfiar)

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?51290

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :