Tren pencarian rumah melalui dunia maya setiap tahunnya kian meningkat, fenomena ini tentunya tidak terlepas dari meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia yang angkanya terus meningkat tiap tahun.

Mencari rumah melalui dunia maya dianggap lebih mudah dan efisien, calon pembeli tidak perlu repot untuk datang ke kantor marketing gallery, mereka tinggal mencari rumah melalui website resmi pengembang atau website properti maka calon pembeli bisa menemukan hunian yang dibeli. Lengkap dengan foto dan video, harga rumah dijual, lokasi hingga spesifikasi bahan materialnya.

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk membeli rumah, berikut ini adalah 5 daftar perumahan yang banyak dicari di Google. Data ini diambil dari tools SEO Ahref.    

Summarecon Bekasi

Jika Anda tertarik untuk membeli rumah di kawasan Bekasi, Jawa Barat, perumahan Summarecon Bekasi bisa menjadi pilihan. Pasalnya minat pencarian kata Summarecon Bekasi cukup tinggi, tercatat rata-rata orang yang mencari kata kunci Summarecon Bekasi mencapai 50 ribu di Google per bulannya.  

Kota Baru Parahyangan

Proyek perumahan terbanyak lainnya ada di Kota Baru Parahyangan, perumahan yang berlokasi di Padalarang, Bandung tersebut rata-rata setiap bulannya ada sekitar 20 ribu pencarian. Kota Baru Parahyangan sendiri sebenarnya merupakan sebuah kota mandiri yang dibangun di atas lahan 1.250 hektar. 

Kota Wisata Cibubur

Beralih di kawasan Timur Jakarta di sana ada sebuah perumahan yang diberi nama Kota Wisata Cibubur. Kota mandiri seluas 480 hektar tersebut bisa menjadi tempat favorit pencari rumah di Jakarta. Pencarian kata Kota Wisata Cibubur di Google cukup tinggi yakni mencapai 35 ribu orang setiap bulan.

Citra Raya

Citra Raya merupakan kota terpadu seluas 2.760 hektar, di sana nantinya akan dibangun perumahan, pusat perbelanjaan, perbelanjaan dan lain-lain. Kawasan yang berada di Tangerang tersebut dibangun oleh pengembang besar Ciputra Group. Setiap bulannya rata-rata ada 64 ribu orang mencari informasi tentang rumah dijual di Citra Raya melalui Google.

Grand Depok City

Grand  Depok City menjadi salah satu hunian yang banyak dicari di dunia maya. Dalam sebulan rata-rata ada sekitar 9.700 orang informasi tentang perumahan ini. Grand Depok City sendiri dibangun di kawasan Depok, Jawa Barat, harga rumah di sana mulai dari Rp 1 miliar.