Ternyata tidak semua jenis makanan bisa dimasukan ke dalam lemari es. Mungkin Selama ini bagi Anda sah – sah saja memasukan semua jenis makanan dalam kulkas karena dirasa aman dan lebih praktis. Tapi perlu diketahui ada beberapa jenis makanan yang tidak bisa sembarangan dimasukan kedalam lemari pendingin. Tak hanya merusak tekstur, ternyata lemari pendingin juga dapat merusak rasa. Berikut bahan makanan yang sebaiknya jangan disimpan dalam lemari pendingin.

1. Kentang

Suhu dingin dapat menyebabkan pati (sari) kentang pecah. Jika dibiarkan lama di dalam lemari es, maka tekstur daging kentang akan berpasir dan berubah rasa.

2. Tomat

Tahukan Anda, suhu dingin dalam lemari es dapat menghentikan proses pemasakan buah tomat. Sementara proses pemasakan menjadi penting karena diketahui tomat dengan warna merah merona rasanya lebih lezat. Tak hanya itu saja, suhu dingin juga dapat merubah tekstur tomat.

3. Melon

Beberapa penelitian menunjukan bahwa melon yang disimpan di kulkas akan kehilangan antioksidan nya.

4. Bawang Putih

Menyimpan bawang putih di dalam lemari es menyebabkan pertumbuhan jamur lebih cepat, sehingga bawang putih jadi cepat busuk.

5. Kopi

Kopi termasuk salah satu jenis bahan makanan yang tidak bisa di simpan dalam lemari pendingin sebab aroma kopi yang terbilang kuat akan menyerap bau makanan lain yang ada didalam kulkas, sehingga lambat laun aroma kopi pun akan berubah.

6. Bawang

Sama halnya dengan Tomat, bawang bisa menjadi lembek dan berjamur saat disimpan dalam lemari pendingin dalam jangka waktu yang lama.

7. Roti

Biasanya roti akan menjadi kering jika dimasukan ke dalam lemari es, itu disebab kan karena roti yang bersifat kenyal dan keras ketika disimpan pada suhu dingin selain itu roti juga menjadi lebih cepat basi.

8. Madu

Ketika memasukan madu ke dalam kulkas justru mempercepat kristalisasi gula pada madu yang dapat mengubahnya menjadi seperti adonan kue yang padat dan kental, membuat madu sulit untuk diambil.

9. Pisang

Lemari es yang bersuhu dingin cenderung memperlambat proses pematangan pada pisang, untuk itu menyimpan buah pisang mentah kedalam kulkas justru menjadi hal yang percuma. Tapi sebaliknya jika Anda memiliki buah pisang yang sudah matang namun anda belum ingin mengkonsumsinya ini menjadi waktu yang tepat untuk menyimpanya di dalam kulkas anda. Kulit pisang mungkin akan berubah menjadi coklat atau kehitaman, namun jangan khawatir buah didalamnya akan tetap sempurna.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?67074

Untuk melihat artikel Tips & Trik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Tip Top