Jakarta, KabariNews.com – Aparat Kepolisian menangkap Ustad Abu Bakar Ba’asyir.

Penangkapan Amir Jama’ah Anshorut Tauhid (JAT) ini dibenarkan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Edward Aritonang, dalam konferensi pers yang digelar di Mabes Polri, Senin (9/8) siang.

Sebelumnya polisi belum mau memberikan pernyataan resmi, meski kabar penangkapan Ba’asyir sudah bereder sejak pagi harinya. Irjen Pol Edward Aritonang menjelaskan, penangkapan Abu Bakar Ba’asyir atas dugaan keterlibatan dengan aksi teroris di Indonesia dan pelatihan miiliter sipil di Aceh.

“Pagi tadi sekitar pukul 08.15 kami menangkap Abu Bakar
Ba’asyir di daerah Banjar. Selain itu, juga ditangkap lima orang yang diduga sebagai pengawal karena berusaha menghalangi penangkapan,” tegas Irjen Pol Edward Aritonang.

Abu Bakar Ba’asyir ditangkap usai mengisi ceramah pengajian di Banjar Patroman, Ciamis, Jawa Barat, Senin (9/8/2010).

Selain itu, Tim Densus 88 berhasil meringkus sekelompok orang yang diduga terkait jaringan teroris di daerah Bandung, Padalarang, Cileunyi, dan Subang, Jawa Barat. Serta berhasil mengungkap keberadaan pelatihan militer sipil di Aceh dan rencana peledakan sejumlah tempat di Tanah Air.

Edward mengungkapkan, Abu Bakar Ba’asyir diduga kuat mengetahui kegiatan-kegiatan pelatihan militer dan rencana aksi peledakan di Indonesia.

Untuk Share Artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?35333

Untuk

melihat artikel Jakarta lainnya, Klik

di sini

Klik

di sini
untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri
nilai dan komentar
di bawah artikel ini

_______________________________________________

Supported by :