Ada seseorang yang merasakan hidupnya sehat-sehat saja, tapi ketika dia bangun tidur, mendadak dia merasa bahwa separuh wajahnya tidak bisa bergerak sama sekali. Tidak bisa tersenyum, satu mata tidak bisa berkedip, bahkan lidahnya juga tak bisa digerakkan.

Tentu orang akan berfikir bahwa hal itu stroke ringan. Padahal dia tidak merokok, minum alkohol dan selalu menjaga makanannya. Setelah diperiksa, gula, kolesterol dan tekanan darahnya juga normal. Setelah didiagnosa lebih lanjut, orang tersebut terkena serangan Bell’s Palsy. Penyebabnya adalah Angin Dingin atau lebih dikenal dengan AC.

Menurut Health Journal, Bell’s Palsy adalah peradangan saraf ke 7. Saraf ini letaknya di belakang telinga sampai ke leher tubuh manusia. Serangan Bell’s Palsy disebabkan saraf ini terkena AC terus menerus, baik AC kantor, rumah maupun AC mobil. Bell’s Palsy Disease juga bisa menyebabkan angin duduk atau masuk angin ke jantung.

Karenanya mulai sekarang lindungi leher anda dengan syal atau jangan duduk di spot yang terkena langsung angin AC. Bila memakai jilbab yang menutup leher Anda, mungkin itu lebih baik. Jangan arahkan semburan angin AC langsung ke tubuh dan wajah kita.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?37160

Untuk melihat artikel Kesehatan lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :