KabariNews – Kota Denpasar memang selalu punya pesona bagi siapa saja yang menyambanginya. Tak hanya alamnya yang elok dan mempesona, banyak orang terkesan setelah menginjakan kaki di Bali. Kesan baik juga dinilai oleh Dewan Bandara Internasional (Airport Caouncil Internasioal (ACI)) yang baru saja menobatkan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali di peringkat ketiga sebagai bandara dengan tingkat layanan terbaik nomor tiga di dunia.

Dilansir dari laman Angkasa Pura1.co.id, Presiden Direktur PT Angkasa Pura I (Persero) Tommy Soetomo di Denpasar (6/6) mengungkapkan bahwa peringkat salah satu bandara tersibuk di Tanah Air itu terus naik, sebab pada tahun sebelumnya berada di peringkat ketujuh. “Hasil survei sebelumnya pada 2014, Bandara I Gusti Ngurah Rai berada di peringkat ke tujuh dunia.

Prestasi ini tentunya membanggakan Indonesia, pada kategori bandara dengan 15- 25 juta penumpang per tahun tersebut, ACI melakukan penilaian pada 30 bandara internasional di dunia pada kuartal 1-2015 ( Januari – Maret 2015)

Peringkat pertama bandara terbaik di dunia diduduki oleh Bandara Gimpo, Seoul (Korea Selatan) yang berhasil menggeser Bandara Wuhan Tianhe (Tiongkok) yang saat ini berada di posisi kedua. Sementara Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali berhasil mengalahkan Bandara Kansai (Jepang), Bandara Auckland (Selandia Baru), Bandara San Diego ( Amerika Serikat), Bandara Helsinki-Vantaa (Finlandia) dan Bandara Brisbane (Australia).

Airport I Gusti Ngurah Rai Bali (Foto : Bali-airport.com)

Airport I Gusti Ngurah Rai Bali (Foto : Bali-airport.com)

Peningkatan layanan yang dilakukan Bandara I Gusti Ngurah Rai dimaksudkan untuk mendukung keberadaan Bali sebagai daerah kunjungan pariwisata populer di dunia. Dengan semakin banyaknya maskapai yang mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, diharapkan akan turut meningkatkan jumlah wisatawan yang masuk ke Pulau Dewata.

ACI merupakan sebuah perwakilan bandara tingkat global, dengan 575 anggota yang beroperasi di hampir 180 negara. Anggota-anggotanya ‘menguasi’ 96 persen dari total trafik bandara di dunia.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/77666

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

intero

 

 

 

 

kabari store pic 1