KabariNews – Dua orang Indonesia, Afnan yang merupakan kandidat Ph.D bidang management information system di University of Illinois at Chicago (UIC) dan Catherine Wanandi , mahasiswa Loyola University of Chicago menerima penghargaan  pada Asian Pacific American Heritage Month Celebration.

Seperti dilansir dari berita perwakilan KJRI di Chicago, bertempat di James R. Thompson Center Chicago, pada tanggal 11 Mei 2015, Illinois Comptroller Leslie Geissler Munger menggelar resepsi Asian Pacific American Heritage Month dan penganugerahan penghargaan untuk kategori “Youth Leadership”.

Dari komunitas Indonesian American, Catherine Wanandi, mahasiswa Loyola University of Chicago, terpilih sebagai salah satu dari 24 penerima penghargaan dari berbagai komunitas Asian Pacific American untuk kategori “Youth Leadership”. Selain itu, secara khusus Illinois Comptroller Leslie Munger juga menyerahkan penghargaan John Vietnam Nguyen Memorial Award kepada Elephant Rebellion, sebuah kelompok seniman muda yang menggunakan karya seni untuk menyebarkan pesan tentang social justice dan youth empowerment.

Sementara itu, keesokan harinya, di tempat yang sama, Illinois Secretary of State Jesse White, menyelenggarakan resepsi Asian Pacific American Heritage Month. Resepsi yang digelar oleh Jesse White ini merupakan kegiatan tahunan. Pada perayaan tahun ini, komunitas Filipina menjadi tuan rumah penyelenggaraan. Acara ini dihadiri oleh Konjen RI-Chicago, Andriana Supandy, serta Consular Corps di Chicago. Kesenian tradisional Barong Bali yang dibawakan oleh Indonesian Dance of Illinois (IDI) turut tampil memeriahkan acara.

Seperti pada penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, Jesse White menyerahkan beberapa penghargaan kepada tokoh-tokoh komunitas Asian Pacific American di Chicago dan sekitarnya, yaitu Lifetime Achievement Award kepada Dr. Kwang-Wu Kim (President, Columbia College Chicago), Distinguished Leadership Award kepada Konjen Filipina Generoso Calonge, Excellence in Leadership Award kepada Sam Ma, pengusaha restoran) dan Master Hong-Chao Zhang (President Chinese Gong Fu Institute), serta Humanitarian Excellence Award kepada Dr. P. Mona Khanna (medical reporter) dan Marisa Buchheit (Miss Illinois 2014).

Jesse White juga secara khusus menyerahkan penghargaan Humanitarian Service Award kepada beberapa anggota komunitas Asian Pacific American. Afnan, kandidat Ph.D bidang management information system di University of Illinois at Chicago (UIC), terpilih sebagai salah satu penerima penghargaan untuk kategori ini atas kontribusi dan peran aktifnya dalam berbagai kegiataan kemasyarakatan, baik di lingkungan kampus dan terlebih di lingkungan masyarakat Indonesia di Chicago. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/77169

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

lincoln

 

 

 

 

kabari store pic 1