Munculnya isu Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menggugat cerai istrinya, Veronica Tan menjadi viral. Dalam isu tersebut, Najwa yang kerap menghadirkan Ahok sebagai narasumber di Mata Najwa pun memberi tanggapan.

“Menurut saya, itu isu privat yang bukan konsumsi publik, jadi saya prihatin dan seharusnya itu memang menjadi ranah privat ahok dan keluarganya. Dan masih banyak sekali isu-isu penting yang seharusnya jadi perhatian publik, soal pilkada, soal money politik, soal mahar politik, soal hukum, soal Novel Baswedan, yang sudah beberapa bulan ini tidak jelas bagaimana nasibnya, baik kondisi matanya maupun bagaimana penyerangnya belum tertangkap, begitu banyak isu di negeri ini yang seharusnya jadi perhatian,” tegas Najwa menanggapi isu Gugatan Cerai Mantan Gubernur DKI (Ahok) kepada istri (Veronica).

Lebih lanjut, Najwa berkata, ”Tugas kita sebagai wartawan untuk mengangkat isu yang penting ke mata publik dan bukan justru mengaburkan isu-isu yang tidak terlalu penting dan membuat kita malah jadi perhatiannya teralih ke hal-hal yang seharusnya menjadi perhatian bersama,” katanya.

Ia berharap, Mata Najwa bisa menjadi mata publik untuk menilai hal yang harus kita perhatikan, hal yang sesungguhnya harus ditelusuri, “Bukannya kemudian mengurusi hal-hal yang bukan menjadi kepedulian utama negeri ini,” jelas Najwa.

Menurutnya, jika sudah menyangkut politisi pastinya akan begitu banyak rumor yang menyelimuti

“Rumor A, rumor B dan justru tugas kita untuk melihatnya yang lurus-lurus saja walau kemudian kitanya ikut hanyut dalam berbagai rumor dan virus dusta atau hoaks, fitnah, menurut saya justru kita menjadi penyebar virus itu dan bukan justru menjadi pengobatnya,” katanya.

Bagi Najwa, tantangannya adalah bagaimana memilah dan memilih isu, sehingga yang penting menjadi menarik kemudian publik pun merasa ikut penting.