Fatin

Fatin Sidqia Lubis mengawali karirnya di Industri musik dengan menjadi juara pertama X Factor Indonesia, sebuah ajang pencarian bakat yang digelar oleh salah satu stasiun televisi swasta.  Tak menunggu lama, gadis 17 tahun ini juga berhasil terpilih sebagai 1 Best Female Asian Singer dari The TopTens. Single perdananya yang berjudul ‘Aku Memilih Setia’ menjadi hit dan menduduki posisi pertama di iTunes dan top chart di radio-radio dalam waktu satu minggu setelah dirilis. Single religi ‘KekasihMu’ sukses menjadi best seller. Kini Fatin meluncurkan album solo pertamanya yang bertajuk ‘Fatin For You’, album ini dipersembahkan untuk seluruh pendukungnya dan keluarga.

Di album perdananya ini Fatin mempersembahkan 12 lagu yang menggambarkan keceriaan, kesedihan, kegalauan anak muda seumurannya. Tujuh lagi diantaranya adalah hasil karya composer kelas dunia Hayden Bell. Hayden Bell adalah creative director yang cukup mumpuni, dan telah banyak menggarap penyanyi dunia seperti Madonna, Celine Dion, Britney Spears, Christina Aguileira, dan Avril Lavigne. Ada tujuh lagu yang diaransemen oleh Hayden Bell serta diakhiri dengan proses mastering di The Cutting Room Stockholm, Swedia.

“Aku tahu dengan dunia musik yang saati ini sedang surut, memproduksi album dengan usaha yang luar biasa bukanlah hal yang gampang. Apalagi melibatkan produser internasional. Dan aku bersyukur diberikan kepercayaan oleh Sony Music” ungkap Fatin pada jumpa pers di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat .

Fatin mengaku puas dengan album perdananya ini. Meski pada awalnya harus berjuang dan mengorbankan sebagian waktu bermainnya untuk pembuatan album, kini Fatin mengaku kerja kerasnya terbayar sudah dengan hadirnya album ‘Fatin For You’. Karena sebagai penyanyi baru bisa memiliki album adalah sebuah kebanggan. Apalagi album telah terjual 80 ribu keping di seluruh Indonesia sejak dirilis awal November lalu. “Puas. Ingin bikin album lagi,” katanya

Menariknya, gadis mungil ini merilis album perdana dengan cara yang tak biasa. Sebab, label rekaman Fatin, Sony Music Indonesia harus menyesuaikan jadwal sekolah Fatin untuk merilis album tersebut. “Iya ini habis pulang sekolah langsung ke sini. Demi launching album pertama, pokoknya ngebut di jalan,” kata Fatin tertawa.

Fatin tidak menyanyi sendiri. Dalam album pop ini, ia juga berduet dengan Mikha Angelo, sesama finalis X Factor Indonesia, dalam lagu Kaulah Kamuku. Ia juga berkolaborasi dengan New Kingz di lagu Jangan Kau Bohong.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?60111

Untuk melihat artikel musik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Rumah