Pria dan wanita memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Di kala wanita lancar dalam bercuap-cuap, entah kenapa pria cenderung lebih suka irit berbicara, apalagi kepada pasangan. Bahkan untuk menceritakan apa yang terjadi seharian ini saja pria merasa malas. Jangan heran apabila mereka lebih suka menjadi pendengar ketimbang pembicara.

Banyak dari wanita menyatakan pertengkaran dengan pasangan disebabkan karena kurangnya interaksi verbal dari pria. Sedangkan pria mengatakan kegagalan komunikasi mereka menjadi sumber konflik dalam hubungan.

Banyak perempuan yang merasa jengah lantaran pasangan jarang mengungkapkan perasaan. Wanita ingin pria menyatakan cinta dalam bentuk kata-kata, sedangkan pria lebih suka menunjukkannya dalam bersikap. Inilah yang jarang disadari wanita, pria lebih menunjukkan rasa sayang dengan bertindak.

Kenapa?

Faktanya pria cenderung lebih suka tidak berbagi hal, misalnya mengenai masalah, perasaan cinta dan rasa takut. Intinya, mereka lebih tertutup ketimbang wanita. Walaupun pria memiliki perasaan untuk dibagi, terkadang mereka merasa tidak nyaman untuk mengungkapkannya karena beberapa alasan, antara lain:

– Pria merasa terintimidasi oleh pertanyaan.

Entah apa sudah bawaan dari lahir, namun kebanyakan wanita jago bertanya dan mempunyai segudang pertanyaan unik di kepalanya. Dan hebatnya, wanita lebih lihai dalam menyusun pertanyaan sehingga pria seringkali terlihat salah tingkah dalam menjawab pertanyaan yang diajukan.

Padahal, pria takut berkata terlalu banyak, karena salah mengucapkan sesuatu maka dapat menyulut perang. Coba saja ke toko pakaian dan lihat pasangan yang sedang mencoba baju. Pertanyaan sepele seperti “Bagaimana dengan warna baju ini? Cocok ga?”. Hal sepele seperti ini kadang dapat berujung pada pertengkaran.

– Pria lebih nyaman dengan bertindak.

Daripada mengutarakan perasaan mereka dengan kata-kata, pria lebih suka mengungkapkan dengan tindakan, misalnya memberi bunga, coklat, atau sekedar menjemput sang wanita sepulang kerja. Pria berpikir tindakan jauh lebih ampuh daripada kata-kata.

– Pria risih jika terus ditanya.

Pria memang identik sedikit bicara. Mereka lebih suka pasangan mereka tidak banyak bertanya tentang diri mereka. Apabila perempuan terus bertanya, mereka akan merasa seperti penjahat yang diinterogasi.

Ketika berbicara dengan pria, cobalah memberikan mereka sedikit waktu, kesempatan untuk mengeluarkan pendapat dan tentunya jadilah pendengar yang baik. Dengarlah apa yang ada dalam pikiran mereka. Kurangi memborbardir mereka dengan pernyataan. Kelak mereka akan merasa nyaman dan membuka suara sendiri tanpa diminta. (Illustrasi: www.inmagine.com)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?33306

Untuk melihat Berita Amerika / Amerika / Misc. lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket