Setelah sukses merilis Single perdananya yang berjudul “You Don’t Need”, tepat ditanggal 24 Agustus 2022, Amrus merilis Single Ke-2 nya yang bertemakan sebuah tribute untuk sosok seorang KAPOLRI di era 60 – 70an yaitu Hoegeng Iman Santoso. Single Ke-2 Amrus Ramadhan kali ini berjudul “HOEGENG”.

Single ini menceritakan tentang Kejujuran, Dedikasi dan Inspirasi dari seorang Hoegeng. Amrus mempertunjukkan kepiawaiannya dalam memainkan musik Hawaiian, yang juga digemari oleh Jendral Hoegeng.

Bagi Amrus, sosok seorang Hoegeng, memberikan inspirasi dalam berkarya. “Bekerja Dengan Cinta”, adalah modal utama Kita untuk menggapai mimpi. Saat menjabat sebagai Kapolri antara 1968 sampai 1971, Hoegeng membentuk band musik Hawaiian bernama The Hawaiian Seniors dan rutin mengisi acara “Irama Lautan Teduh” saat itu.

“Bisa kita ingat ada seorang tokoh nasional bernama Hoegeng, seorang seniman dan jenderal purnawirawan mantan Kapolri Indonesia, yang mengasuh dan mengembangkan sebuah program acara musik Irama Lautan Teduh di TVRI,” kata Amrus.

“Selain itu kita kenal juga musisi legendaris George De Fretes, pemain steel guitar asal Indonesia yang dengan grupnya menampilkan musik Hawaiian keroncong dan berhasil mendunia, hingga diakui sebagai pemain steel guitar terbaik dunia untuk skena irama lautan teduh atau Hawaiian music sekitar tahun 50 – 70an dan tercatat di Steel Guitar Hall of Fame.”

Amrus Ramadhan adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan pemain steel guitar. Cara dan jenis gitar yang dimainkannya unik dan berbeda. Pria kelahiran Palembang yang hijrah ke Jakarta ini sangat piawai memainkan steel guitar, baik lap steel guitar ataupun pedal steel guitar. Kiprahnya saat ini sudah mulai diakui di dunia musik internasional.