Anak asal Indonesia bernama Faizal Adhyaksa menjadi siswa teladan bulan April (April Student of the Month) di sekolahnya Big Piney High School (BPHS).

Penghargaan April Student of The Month ini diselenggarakan oleh The Sublette County School District No. 9 Board of Trustees (Dewan pengawas dari Distrik No. 9 dari Provinsi Sublette, Wyoming, AS).

Dikutip subletteexaminer.com, beberapa guru memberikan testimoni tentang Adhyaksa yang terpilih mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut dari BPHS.

 “Kami beruntung memiliki Faizal sebagai siswa tahun ini dari Indonesia dan berterima kasih atas nilai yang dia berikan kepada sekolah dan komunitas kami,” kata guru ilmu komputer Steve Bell.. “Dia membawa kedewasaan ke kelas dan selalu menunjukkan rasa hormat. Faizal adalah percikan positif.”

Guru bahasa Inggris Catherine Bauer menggambarkan Adhyaksa sebagai “sinar sinar matahari dan kepositifan mutlak.”

“Saya tahu seluruh kelas menikmati sikap bahagianya,” kata Bauer.

Sementara guru olahraga Brian Willford mencirikan Adhyaksa sebagai siswa hebat yang menunjukkan rasa hormat kepada guru dan sesama siswa

“Saya sangat mengapresiasi etos kerja dan sikap Faizal,” tulis Willford. “Dia memiliki kepribadian yang hebat dan semua siswa sangat akrab dengannya.”

Laura Ure, guru ilmu sosial, memuji Adhyaksa sebagai pria yang baik hati, tulus, dan bijaksana.

Guru sains McKenzie Sullivan memuji kemampuan Adhyaksa untuk beradaptasi di lingkungan yang asing.

“Faizal menunjukkan banyak keberanian untuk mencoba banyak hal baru di sekolah dan negara baru,” kata Sullivan. “Saya sangat mengapresiasi Faizal yang bersedia mengatasi tantangan apa pun dengan senyum di wajahnya.”

Kepala BPHS Jeff Makelky Sullivan mengatakan Faizal telah berusaha keras untuk terlibat di sekolah dengan mengikuti tiga cabang olahraga.

“Dia juga mempertahankan IPK yang kuat dan menunjukkan nilai-nilai keberanian, rasa hormat, dan tanggung jawab distrik setiap hari. Kami berterima kasih atas kesempatan untuk memiliki seorang pemuda yang luar biasa yang sangat cocok dengan budaya kami di sini di Big Piney,” pungkasnya.

Sumber foto: subletteexaminer.com

Baca Juga: