Liburan lebaran selama sepekan dimanfaatkan oleh warga Jakarta untuk mengunjungi tempat-tempat wisata seperti Ancol, Taman Mini Indonesia Indah dan Kebun Binatang Ragunan.

Menurut pihak manajemen Ancol,  kemarin jumlah pengunjung Ancol mencapi 109.000 orang. Sementara Sabtu pekan ini mencapai 75.000 orang. Kawasan Ancol pun padat dan ramai. Padahal di hari biasa Ancol hanya dikunjungi sekitar 10.000 hingga 25.000 orang perhari. Wahana-wahana di Ancol seperti dunia Fantasi, Atlantis dan pantai Ancol pun disesaki oleh ribuan orang yang mengantre.

Sementara di Taman Mini Indonesia Indah terjadi hal serupa. Puluhan ribu pengunjung memadati kawasan yang berada di pinggir Jakarta tersebut. Oleh karena banyaknya jumlah pengunjung, kemacetan di ruas jalan menuju pintu masuk Taman Mini pun padat merayap.

Di Kebun Binatang Ragunan lebih parah, kemacetan terjadi sejak dari Jalan Warung Buncit hingga Jalan Harsono RM karena banyaknya pengungunjung yang ngin memasuki Kebun Binatang Ragunan. Polisi sampai kewalahan mengatur lalu lintas di perlintasan Warung Buncit- TB Simatupang.

Bahkan,  saking penuhnya,  pengunjung terpaksa  berjalan kaki sejauh 2 km mulai dari Jalan Harsono RM menuju loket. Sabtu siang ini, saat berita ini diturunkan, kemacetan masih terjadi di pintu masuk Ragunan. Hingga pukul sebelas siang saja, jumlah pengunjung Kebun Binatang Ragunan telah mencapi 35.000 orang lebih. Jumlah ini diperkirakan terus meningkat menjelang siang.

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?32042

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Photobucket