Menunggu mungkin merupakan hal yang sangat membosankan bagi Anda. Apa lagi jika Anda diminta untuk menunggu dalam waktu yang lama. Seperti dilansir Odditycentral.com, hal tersebut ternyata berlaku di sebuah restoran bernama Basement Bistro. Restoran yang berada di Amerika Serikat itu mampu membuat pengunjungnya bersabar demi bisa menikmati menu di restoran tesebut.Tidak sebentar, karena pelanggan harus menunggu hingga 5 tahun lamanya.

Damon Baehrel sang pemilik restoran sampai membuat daftar tunggu. Bukan tanpa alasan Damon memberlakukan aturan tersebut, kerena masakan yang dibuatnya benar-benar istimewa. Untuk setiap malamnya Damon membuat 15 jenis masakan yang hanya disajikan untuk 18 tamu. Salah satu menu andalannya adalah acorn ice cream cone. Untuk membuat satu menu itu, Damon butuhkan waktu hingga 1 tahun untuk mengolahnya. Selain bahannya cukup sulit, ia harus mengumpulkan biji-bijian lalu merendamnya selama berbulan-bulan. Nah bahan dasar itulah yangnantinya digunakan sebagai bahan dasar es krim,

Mantan pembalap motocross ini juga mengungkapkan bahwa kemampuan memasaknya ini datang dengan sendirinya.”Aku tidak pernah melakukan penelitian maupun belajar dari buku memasak,” ungkapnya. “Menurut keluargaku, aku hanya butuh melakukannya sendiri dan inspirasi itu akan datang langsung dari alam.”

Keistimewaan restoran ini juga tampak dari harganya yang terbilang cukup mahal, yakni US$ 225 (sekitar Rp 2,5 juta) per menu. Walau pun begitu, harga tak mengurangi rasa penasaran pelanggan untuk mencoba masakan Damon. Bahkan tamu dari berbagai negara pun berdatangan hanya untuk mencicipi makanan direstoran ini.

Sang pemilik mengungkapkan bahwa ia sama sekali tak mengeluarkan biaya untuk promosi ke berbagai media. Pengunjung yang ingin datang hanya perlu mengirimkan email kepadanya untuk pemesanan. Karena wajib pesan dan antremembuat restoran Basement Bistro ini menjadi begitu eksklusif.

Tak hanya itu, beberapa selebriti terkenal juga ikut masuk dalam daftar pengunjung restoran ini seperti Jerry Seinfeld dan Martha Stewart. Bahkan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama pun kabarnya telah memesan meja sejak tahun 2011.

Lebih lanjut, sampai saat ini restoran Basement Bistro berhasil mengumpulkan pundi-pundi pendapatan sebesar US$ 750 ribu (sekitar Rp 8 miliar) setiap tahunnya.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?68263

Untuk melihat artikel Serba-Serbi lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
____________________________________________

Supported by :

merryshouse