KabariNews – Setelah Microsoft membuka kantor perwakilannya di Indonesia. Kini, giliran Apple melakukan hal yang sama. Alamat kantor perwakilan resmi Apple pun sudah terkuak setelah rumor mencuat yang menyebutkan Apple tidak lama lagi akan membuka kantornya di Indonesia

Adalah situs Amcham (American Chamber of Commerce in Indonesia) mengungkap detil alamat kantor Apple di Indonesia. Di situ tertulis kantor PT. Apple Indonesia akan beralamat di Metropolitan Complex, World Trade Center II di kawasan Sudirman, Jakarta. Selain itu, situs tersebut juga memajang data nomor telepon yang digunakan kantor tersebut, alamat situs serta nama representasinya. Situs MakeMac yang rutin memposting berita-berita tentang Apple mengklaim telah mengonfirmasi nomor telepon yang tertera pada situs Amcham tersebut.

Seperti yang dikutip dari berbagai sumber, di situs resmi Apple Indonesia juga tertera bahwa alamat kantor Apple di Indonesia berlokasi di World Trade Center II. Kabar ini memperkuat dugaan bahwa Apple tak lama lagi akan membuka Apple Store pertama mereka di Jakarta, namun belum ada konfirmasinya waktunya kapan.

Gedung perkantoran yang ditempati Apple ini merupakan gedung baru yang dirancang mengadopsi konsep hemat energi dan ramah lingkungan. Tak mengherankan, menurut data Colliers International Indonesia, harga sewanya pun termasuk tinggi yakni sekitar 48 dollar AS atau setara Rp 554.914 per meter persegi di luar biaya servis (service charge).

Sebelumnya, pada pertengahan April 2014 lalu, Apple diketahui membuka lowongan kerja di Indonesia untuk berbagai posisi seperti Retail Build Manager Indonesia, iPhone/iPad Area Sales Manager, Carrier Account Manager Indonesia, hingga iPhone Open Channel Manager Indonesia. (1009)