Pertemuan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Dino Patti Djalal dengan Mayor Los Angeles Antonio Villaraigosa di Beverley Hilton pada akhir April kemarin (30/3) merupakan momen yang sangat baik. Pertemuan tersebut terkait dengan program acara yang dibuat Kedubes Indonesia, yaitu menyelenggarakan Kongres Diaspora Indonesia yang akan diadakan pada 6-7 Juli 2012 di Los Angeles Convention Center, California, Amerika Serikat. Antonio menyambut baik program kedubes dan mendukung agar acara tersebut terselenggara dengan baik.

Diaspora tahun ini akan mengangkat tema menarik antara lain : Berbisnis di Indonesia, Berbisnis di Amerika, Becoming Agents for Indonesian Products, Indonesia’s ICT and Digital Future, Becoming More Than Exemplary Residents : Connecting and Partnering with Your Host Community, Becoming Local Politicians, The Future of Indonesia’s Creative and Knowledge Economy, Citizenship and Immigration Issues, Managing Indonesian Diaspora : The Way Forward, Diaspora Women as the Backbone of Family and Community, Forum TKI, Opening Indonesian Restaurant in Your City, Generation-21 : Defining 21st Century Profile of Indonesia, Immigration Issues, Pluralism and Democracy in Indonesia, Menduniakan Budaya Indonesia, dan berbagai topik lain yang relevan dengan kehidupan diaspora Indonesia.

Kongres ini juga akan menyediakan tempat untuk pameran batik, bazaar kuliner Indonesia, bursa tenaga kerja (Job Fair) dan sejumlah booth untuk mempromosikan berbagai karya; Promote Your Thing yang dapat dimanfaatkan oleh para diaspora Indonesia untuk mempromosikan karya masing-masing. Pihak penyelenggara juga merencanakan untuk mengundang sejumlah entertainer dan selebriti dari Indonesia, antara lain : AB Three, Ruth Sahanaya, Denada, Balawan, dan lain-lain.

Untuk memeriahkan acara ini, ada banyak pihak akan diundang sebagai pembicara pada kongres itu antara lain Sri Mulyani dan Anggun C. Sasmi. Yang akan hadir juga adalah Mari Elka Pangestu (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Mohammad Nuh (Menteri Pendidikan Nasional), Sehat Sutardja Presiden Marvell Technology Group , Prakash Lohia (CEO dan Managing Director Indorama Group), Chaerul Tanjung (Ketua Komite Ekonomi Indonesia), Yohanes Surya (Fisikawan yang berjasa membimbing siswa-siswa Indonesia memenangkan Olimpiade Fisika Internasional), dan lain-lain.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?38111

Untuk melihat artikel Amerika / LA lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :