Jakarta, KabariNews.com – Mendukung program penghijauan di Indonesia, sejumlah artis-artis dalam dan luar negeri yang akan tampil dalam ajang musik jazz terbesar di Indonesia, Java Jazz Festival 2011, yang akan berlangsung mulai tanggal 4 Maret hingga 6 Maret 2011, melakukan aksi penanaman pohon di Eco Park Taman Impian Jaya Ancol, Jumat (04/03).


Java Jazz Production selaku penyelenggara Java Jazz Festival 2011 mengusung tema “We Do Green” dalam kegiatan tersebut.


“Pada kesempatan edisi ketujuh AXIS Jakarta International Java Jazz Festival, kami (JFP) bekerjasama dengan Pemda DKI, PT Bank Negara Indonesia, PT Jaya Ancol dan Yayasan Bumi Kita untuk mengadakan acara penanaman pohon dengan sejumlah artis penampil festival tersebut,” kata Peter Gontha di Hotel Boroburudur Jakarta, Rabu (02/03).


Sekitar 100 bibit pohon ditanam di Eco Park Ancol, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, mulai pukul 10.00 WIB, Jumat (04/03).


Sejumlah artis yang hadir di antaranya adalah personil Ron King Big Band dan Fourplay. Sementara itu, musisi asal Meksiko yang juga menjadi bintang dalam JJF 2011, Carlos Santana, yang direncanakan akan mengiikuti program penanaman pohon tersebut batal hadir.


Menurut sumber yang diterima tim KabariNews.com di lapangan, musisi yang juga merupakan duta lingkungan hidup ini baru tiba di Indonesia pada Jumat (04/03) malam.


“Dia masih jetlag, baru tiba semalam,” ucap salah satu kru JJF 2011.


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga dijadwalkan hadir dalam acara teresbut batal hadir.


Hal ini baru dapat diketahui saat pembawa acara mengumumkan ketidakhadiran Presiden saat acara berlangsung.


Meski demikian, para peserta aksi penanaman 100 bibit pohon ini tetap antusias mengikuti acara yang juga dihadiri Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik dan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng serta Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, dan Duta Besar negara-negara sahabat tersebut.


Sementara itu, Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Ted Osius, yang ikut menanam pohon mengungkapkan, Pemerintah Amerika Serikat sangat mendukung Indonesia dalam rangka mengatasi pemanasan global. 


“Program ini sangat bagus, ini merupakan salah satu langkah Presiden SBY dalam mengatasi masalah pemanasan global. Pemerintah Amerika akan tetap membantu kegiatan ini,” ungkap Ted.


Seperti yang diketahui, Pemerintah Amerika Serikat sebelumnya juga telah mengucurkan dana sebesar 146 juta dolar AS selama tiga tahun untuk program-program lingkungan dan untuk mengatasi perubahan iklim di Indonesia.





Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?36418


Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini


Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini


_____________________________________________________


Supported by :