Penyanyi sekaligus pemain film,  Malea Emma menyumbangkan suara emasnya saat membuka laga sepak bola Amerika Serikat Major League Soccer (MLS) antara LA Galaxy menghadapi Seattle Sounder, belum lama ini.

Emma yang lahir dari orang tua warga Indonesia ini menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat, The Star Spangled Banner.

Dalam video  Reels yang dibagikan di akun Instagram LA Galaxy, berjudul Another Amazing Performance By Malea Emma,  terdengar suara Malea begitu menggema se-antero stadion.

Akhir video itu, tampak dia mendapat sambutan yang meriah usai menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat.

“Welcome home @maleaemma,” tulis akun LA Galaxy.

Dalam unggahan tersebut, terlihat juga Emma memberikan komentar dengan menuliskan ucapkan terima kasih.

“Terima kasih telah memberikan kesempatan untuk saya,” tulis Emma.

Malea Emma merupakan aktris dan penyanyi muda berbakat dan penuh talenta. Tak hanya piawai mengolah vokal namun juga beradu akting di film layar lebar.

Pemilik nama lengkap Malea Emma Tjandrawidjaja ini berkiprah dalam debut layar lebar di Hollywood melalui film After Yang. Di Film ini Malea beradu akting dengan bintang Hollywood seperti Collin Farel, Jodie Turner-Smith, Justin H. Min, dan Haley Lu Richardson.

Film After Yang ditayangkan pertama kali di festival film terbesar dan paling bergengsi di dunia, Cannes Film Festival bulan Juli 2021, dan ditayangkan lagi di Sundance Film Festival bulan Januari.

After Yang yang dibintanginya berhasil memenangkan Alfred P. Sloan Feature Film Prize atau penghargaan untuk film terbaik tentang sains dan teknologi di Sundance Film Festival.