Jakarta, KabariNews.com – Untuk membantu penanganan bencana di Indonesia  yang terus terjadi dalam beberapa waku terakhir ini, pemerintah Amerika Serikat mengucurkan bantuan berupa dana sebesar US$ 2 juta atau sekitar 17,8 miliar rupiah.

Hal ini disampaikan Duta Besar AS untuk Indonesia, Scot Marciel, saat memberikan kuliah umum di Universitas Indonesia, Depok, Jumat (26/10).
“Kami sangat prihatin atas musibah yang terjadi di Indonesia, maka untuk itu pemerintah Amerika mengucurkan donasi sebesar US$ 2 juta untuk membantu penanganan para  korban,” ucapnya.

Mulai dari banjir bandang yang menimpa Wasior, Papua, hingga gempa bumi berkekuatan 7,2 skala Ricter dengan disusul gelombang tsunami di Kepulauan Mentawai, serta  semburan awan panas dari Gunung Merapi yang terjadi beberapa waktu lalu  mengakibatkan kerusakan parah dan juga menewaskan ratusan orang.
Korban terbesar terjadi saat bencana tsunami di Kepulauan Mentawai, berdasarkan data Pusat Pengendali Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdal Ops PB) Sumatera Barat hingga hari ini, Jumat (29/10), korban tewas telah mencapai  408 jiwa, korban luka berat sebanyak 270 orang, dan luka ringan 142 orang, dan 12.865 orang lainnya berada di pengungsian. Selain itu, 3O3 orang lainnya masih dinyatakan hilang.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35812

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Klik di sini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_______________________________________________

Supported by :