Rambut sering diibaratkan sebagai mahkota wanita yang sangat berharga. Memiliki rambut yang halus, indah dan sehat pastinya jadi kebanggan yang diinginkan semua orang. Tapi bagaimana kalau memiliki rambut yang sulit diatur, kasar, patah atau rontok, bercabang dan mengembang? Banyak orang memilih solusi untuk pergi ke salon dan membeli produk mahal demi mendapatkan rambut indah alami.

Tapi kini Anda tidak perlu lagi membuang uang dan waktu untuk perawatan demi rambut yang mudah diatur.  Atasi masalah rambut dengan pemakaian kondisioner alami yang bisa dipraktekan sendiri di rumah, lebih hemat dan sehat.

Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah rambut :

Mayones

Biasanya mayones digunakan untuk campuran makanan, tapi Anda bisa memanfaatkannya untuk menyehatkan rambut juga mengatasi rambut kusut. Gunakan mayones sebagai kondisioner alami, cukup hanya mengoleskannya pada seluruh rambut, kemudian tutup dengan shower cup atau handuk bersih. Diamkan selama 30 menit lalu bilas sampai bersih.

Pisang

Kandungan dalam buah ini bisa dimanfaatkan untuk menutrisi rambut. Tambahan minyak alpukat atau almond pun bisa melembutkan rambut dari ujung sampai akarnya. Caranya haluskan pisang dan campur dengan minyak alpukat atau almond. Oleskan merata pada seluruh rambut sampai akar. Biarkan kering semalaman dan bilas pada keesokan harinya.

Telur

Di salon telur juga sering dimanfaatkan untuk kondisioner alami karena mampu memperkuat akar rambut. Kocok 3 butir telur dan tambahkan yogurt. Campuran yogurt tidak akan membuat telur amis, jadi tidak perlu khawatir. Setelah menjadi adonan pasta, oleskan pada seluruh rambut dan biarkan selama 15 menit, baru kemudian dicuci sampai bersih.

Tiga petunjuk perawatan alami diatas tidak hanya bisa menyehatkan rambut, tapi juga menutrisi rambut dan membuat rambut sehat alami. Yang terpenting bahan-bahan alami tersebut tidak memiliki efek sampik atau bahaya iritasi. Jadi, tidak ada salahnya dicoba untuk kesehatan dan keindahan rambut Anda. Selamat mencoba.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?46373

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :