Vokalis band metal Invicta Auryn berkolaborasi dengan band metalcore yang berbasis di California, Amerika Serikat, The (John) Candy.

Penyanyi asal Bandung bernama lengkap Ayuningtyas Khoirunnisa Lisetya Auryn  ini menjadi featuring dalam single terbaru The (John) Candy berjudul “John Cena is Our Drummer”.

Auryn  bercerita  awal mula perkenalan dirinya dengan The (John) Candy berkat sang pacar.  ia  pun mencari di Youtube  dan mendengarkan lagu The (John) Candy  yang berjudul “Anchormandella Effect.”

Auryn  langsung kepincut suka saat pertama kali dengar. Menurutnya lagu dari   The (John) Candy bisa didengarkan dimana dan kapan saja.

“Sampai akhirnya aku kepikiran ingin The (John) Candy  bisa live perform di Indonesia.  Aku harap featuring dengan mereka ini bisa meniadi jalan pembuka live performing di negara kita masing-masing,” tuturnya kepada KABARI.

Sementara Brannon Means, vokalis The (John) Candy, mengatakan sebagai sebagai sebuah band yang  menggali lebih dalam dunia hip hop, EDM, dan lainnya berfokus pada single dibandingkan dengan album lengkap. Dan bagian dari ini adalah terus menambahkan vokalis tamu ke treknya sebagai bentuk tidak hanya ekspresi artistik, tetapi juga pembangunan komunitas

“Dan begitulah cara kami bertemu Auryn Kahkashan.  Jangkauan yang dimiliki band saat ini benar-benar luar biasa dan  fakta bahwa Auryn dapat menjangkau kami di California Selatan, dari Indonesia, berkolaborasi, berbicara dalam bahasa yang berbeda, tetapi bahkan tidak bertemu langsung, sungguh tidak nyata bagi saya,” tuturnya.

Dan “John Cena is Our Drummer,” menjadi sampel The (John) Candy. Brannon  berujar fansnya di dunia maya terus berkomentar betapa mereka mencintai drummer The (John) Candy padahal band ini tidak memiliki drumer.

 “Jadi kami mulai menanggapi bahwa dia sangat cepat sehingga Anda bahkan tidak dapat melihatnya.  Ini secara alami dipisahkan ke meme John Cena “Anda tidak dapat melihat saya”, dan dengan demikian judul itu lahir,” tambah Brannon.

The (John) Candy  merupakan perpaduan antara hardcore old school yang  disatukan dengan kutipan film dari salah satu aktor favorit Brannon, John Candy.

“Dibentuk pada tahun 2005 dan kami tidak melakukan banyak hal dengan ide tersebut.  Pada tahun 2017 kami mulai memikirkan ide itu lagi, tetapi kali ini kami memutuskan untuk menerapkan prinsip hip hop dan DJ ke metal dan mencicipi semua yang dapat kami temukan. Secara harfiah semua suara yang kami hasilkan adalah sampel kecuali vokal, oleh karena itu kami menyebut diri kami “Samplecore”.”

Baca juga: