Kesehatan, KabariNews.com – Pengeroposan tulang ternyata tidak hanya terjadi karena kekurangan zat kalsium.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan para peneliti di Turki, telepon seluler ternyata juga dapat mendorong faktor terjadinya pengurangan kepadatan tulang pinggul.

Dalam risetnya tersebut, para peneliti menggunakan sinar X rangkap dua untuk mengukur kepadatan tulang pinggul pada 150 orang pasien yang kebanyakan pria.

Para pria ini seringkali meletakkan telepon selulernya di pinggang untuk jangka waktu 15 jam setiap harinya, dan telah menggunakan ponsel selama kurun waktu sedikitnya 6 tahun.

Dari hasil tersebut terlihat bahwa kepadatan tulang pinggul mereka berkurang akibat radiasi ponsel.

Seperti yang dikutip dari Healthday, Dr. Tolga Atay dan Suleyman Demirel, tim penelitian dari University di Isparta, Turki, menyebutkan bahwa kurangnya kepadatan tulang ini dapat tergolong kasus osteoporosis.

“Walau tidak signifikan, pria ini rata-rata berusia 32 tahun dan dalam beberapa tahun mendatang memiliki resiko tinggi mengalami pengeroposan tulang,” ujarnya.

Hasil penelitian yang dipublikasikan pada Journal of Craniofacial Surgey tersebut menunjukan bahwa radiasi dari gelombang elektromagnetik dapat merusak dan mengurangi kekuatan tulang Anda.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33949

Untuk melihat Berita Indonesia / Kesehatan lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :