bandara halimBandara Halim Perdanakusuma hari ini Jumat (10/1) resmi beroperasi melayani penerbangan regular. Pembukaan ditandai dengan mendaratnya pesawat Airbus A320 Citilink bernomor QG 103 dari Yogyakarta pada pukul 08.00 WIB.

Pesawat perdana yang mendarat membawa 177 penumpang disambut dengan iringan berbagai kesenian khas Betawi, yaitu Gambang Kromong, tari Lenggang Nyai dan Ondel-ondel. Mengangkat tema ‘Betawi Punya Airport’ bandara Halim Perdanakusuma dihiasi berbagai ornamen ala Betawi.

Peresmian dihadiri oleh Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, Kepala Otoritas Bandara Wilayah I Jakarta Adi Kanrio dan Direktur Operasional Kebandaraudaraan PT Angkasa Pura II Endang Sumiarsa. Bandara yang berlokasi di Jakarta Timur itu akan menampung pengalihan beberapa penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Endang menuturkan pengalihan sejumlah penerbangan ini guna meningkatkan safety dan level of service kepada para pengguna jasa penerbangan.

Ditambahkannya, penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma tidak ada yang masuk ke dalam connecting flight dengan penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?61021

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Asuransi Mobil