Memasuki tahun baru 2020 sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya terendam banjir pada Rabu, (1/1/2020). Curah hujan yang terjadi pada malam pergantian tahun, menyebabkan banjir melanda wilayah Jabodetabek.

Kondisi genangan air yang tak kunjung surut menyebabkan sejumlah warga terkena dampak banjir, dari mulai padamnya arus listrik hingga kurangnya air bersih serta minusnya logistik.

Sahabat Indonesia Maju (SIMA) bekerjasama dengan Ansor dan Mardohar menggerakkan tim relawan meluncur ke beberapa titik posko peduli bencana banjir untuk menyerahkan bantuan yang berupa nasi bungkus, obat-obatan, air mineral, dan bantuan lainnya di kawasan Jakarta Barat .

Selain di Jakarta Barat, bantuan SIMA juga disalurkan ke tempat pengungsian warga di wilayah Kapuk Muara, Jakarta Utara. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Lurah, Jason dan Kepala RW Zainuddin.

Diketahui, SIMA merupakan organ yang mendeklarasikan sebagai pendukung Jokowi- Amin pada Pemilu kemarin.

Kegiatan sosial yang dilakukan SIMA dan Mardohar bekerjasama dengan Anshor NU ini berharap bencana banjir yang melanda kawasan Jakarta dan sekitarnya segera bisa diatasi dan kembali normal.

Kris Cantra, selaku ketua umum SIMA menyampaikan, “Semoga air yang masih menggenang dikawasan banjir segera surut dan secepatnya bisa diatasi, untuk para korban yang terkena dampak banjir segera diberi penanganannya terutama untuk kesehatannya, dan secepatnya bisa kembali kerumah masing-masing,” ungkap Kris.

Selain itu, Kris berharap kegiatan sosial yang kerap SIMA lakukan dapat memberi dampak positip bagi organ atau relawan lainnya.

“SIMA berharap kegiatan serupa ini dapat membuat para organ lain mau membantu sesamanya yang sedang membutuhkan bantuan dan kedepannya gerakan sosial ini semakin meningkat dan bisa menjangkau ke daerah lainnya yang terkena dampak bencana banjir ini,” imbuh Kris.

Dalam kegiatan ini, Kris juga mengapresiasikan kepada semua pengurus dan  tim relawan,“Kami mengapresiasi dan terima kasih kepada Mardohar serta Ketua PC GP Ansor Jakarta Barat, Alfanny yang cekatan dalam membantu para korban bencana banjir khususnya di wilayah Jakarta Barat. Dan kami ucapkan terima kasih kepada pengurus SIMA, Dr. Haryani, Veronica, Ahzan yang dengan sigap meluangkan waktunya untuk mengkordinir kegiatan ini, “ pungkasnya.