Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) menciptakan aplikasi bernama JANGKAU yang kini sudah bisa diunduh pengguna android di Google Play Store.

SIMA (Sahabat Indonesia Maju) mengapresiasi aplikasi besutan BTP ini. Diketahui, SIMA merupakan organ yang mendeklarasikan sebagai relawan pendukung Jokowi – Amin dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu kemarin.

Untuk kegiatan SIMA sendiri kerap membarikan bantuan kepada masyarakat dengan beragam bantuan dari mulai buku-buku hingga benda lain yang bermafaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

Dalam hal ini, Kris Tjantra selaku Ketua Umum SIMA turut memperkenalkan aplikasi JANGKAU #sebarkankebaikkan karena dinilai aplikasi ini sangat memudahkan bagi pengguna yang ingin memberikan bantuan maupun yang membutuhkan bantuan.

“BTP meluncurkan Aplikasi JANGKAU yang Intinya menJANGKAU juga mendorong yang punya uang dan punya barang bekas untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan, dan JANGKAU mempertemukan mereka, antara yang membutuhkan dan yang mau memberi donasi bertemu. ” terang Kris.

Konsep aplikasi ini seperti e-commerce yang mempertemukan penjual dan pembeli. Bedanya, yang ditawarkan dalam aplikasi ini adalah bantuan benda yang dikhususkan untuk manula, anak-anak, serta penyandang disabilitas.